Laser Khusus untuk Mainan Kucing Ini Bisa Dikontrol lewat Smartphone

Obi, laser khusus untuk mainan kucing
Obi, laser khusus untuk mainan kucing

 

METROSEMARANG.COM – Anda salah satu pecinta kucing? Sudah berapa banyak mainan yang hancur untuk menghibur binatang kesayangan Anda? Kini, Anda cukup menggunakan iPad atau iPhone untuk mengoperasikan mainan cerdas yang dirancang sebagai sahabat setia binatang berbulu lembut itu.

Baru-baru ini Kickstarter menciptakan mainan kucing berteknologi tinggi yang mengambil konsep laser pointer. Namanya Obi. Berbeda dengan laser yang biasa digunakan untuk presentasi, Obi bisa dijalankan dengan smartphone tanpa mengganggu kenyamanan Anda bersantai di sofa.

Obi digambarkan sebagai mainan laser untuk kucing. Sekilas terlihat seperti speaker mini. Dengan menggunakan iPhone atau iPad, Anda dapat mengontrol laser secara manual, atau mengaturnya dalam mode otomatis. Alat ini juga bisa membuat suara untuk menarik kucing bermain sekalipun tanpa pengawasan.

Tapi, Kickstarter membuat peringatan penggunaan Obi untuk anjing. “Menurut tokoh hewan, beberapa anjing menunjukkan kualitas ‘obsesif’, di mana mengejar laser dapat mengacaukan jiwa mereka, karena mereka tidak benar-benar menangkapnya. Jika Anda sama sekali khawatir tentang perilaku anjing Anda dalam hal ini, Anda tidak boleh menggunakan Obi dengan anjing Anda,” demikian pernyataan Kickstarter, seperti dilansir dari CNet.

Namun, untuk mendapatkan mainan cerdas ini, Anda harus siap-siap merogoh kocek yang lumayan dalam. Obi dibanderol seharga $80 atau setara Rp 1.120.000. Bagaimana, Anda berminat? (twy)

 

You might also like

Comments are closed.