Lastori Belum Tentu Starter Lawan Sragen United

METROSEMARANG.COM – Rekrutan anyar PSIS Rifal Lastori kemungkinan belum akan dimainkan sebagai starter saat timnya dijamu Sragen United di Stadion Jatidiri, Minggu (6/8) besok. Pemain pinjaman dari Pusamania Borneo FC itu dinilai masih butuh waktu adaptasi dengan kolega barunya.

Rifal Lastori (kanan) masih butuh adaptasi bersama PSIS. Foto: metrosemarang.com

Lastori jadi pemain paling gres yang didatangkan manajemen Mahesa Jenar di awal putaran kedua Liga 2. Mantan winger Timnas U-19 itu tiba di Semarang sejak Rabu (2/8) dan sudah tiga kali mengikuti sesi latihan PSIS.

Meski sempat dilibatkan dalam tim utama, Lastori terlihat belum bisa mengeluarkan kualitas seperti yang diinginkan pelatih Subangkit. “Lastori masih akan kami lihat lagi sampai latihan terakhir. Soal jadi starter atau tidak, tergantung dari kondisi dia,” kata Subangkit.

Pemuda 20 tahun itu sebenarnya bakal diplot mengisi salah satu posisi di lini serang. Dia diharapkan bisa menambah kualitas serangan dari sisi sayap untuk mengirim umpan-umpan manja ke mulut gawang.

Namun, sejauh ini belum nampak kualitas skill individu pemain asal Halmahera tersebut. Lastori masih kalah bersaing dengan barisan winger yang sudah dimiliki PSIS, macam Hari Nur, Franky Mahendra maupun sesama pemain anyar Melcior Majefat.

“Kami masih punya banyak pilihan di posisi winger. Siapa yang lebih siap, dia yang akan main lebih dulu dan tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan strategi,” ucap Subangkit.

Sebelum Rifal Lastori, tim Ibukota Jateng sudah lebih dulu mendaratkan Melcior yang direkrut dari Persiba Balikpapan. Dia langsung jadi bintang anyar PSIS usai mencetak satu gol kala timnya menang 2-1 di kandang Persipon Pontianak.

Sedangkan dua rekrutan lainnya, Feri Bagus (kiper) dan Gatot Wahyudi (striker) masih menunggu untuk menjalani debut. Haudi Abdillah dkk dijadwalkan menjalani latihan terakhir sebelum lawan Sragen United, Sabtu (5/8) sore nanti. (twy)

You might also like

Comments are closed.