Lastori Diminta Cepat Adaptasi Gaya Main PSIS

METROSEMARANG.COM – Pemain anyar Rifal Lastori dituntut segera beradaptasi dengan gaya main PSIS. Eks Timnas U-19 ini dinilai belum bisa memenuhi ekspektasi sebagai winger jempolan.

Rifal Lastori (kiri) dituntut segera beradaptasi dengan gaya main PSIS. Foto: metrosemarang.com

Pertandingan pekan ke-10 Liga 2 antara Sragen United kontra PSIS di Stadion Jatidiri, Minggu (6/8), menjadi laga yang sudah dinantikan penggemar setia Mahesa Jenar. Melcior Majefat, debutan yang langsung cetak gol lawan Persipon Pontianak di pekan sebelumnya, sudah pasti jadi sasaran perhatian.

Tapi, publik Jatidiri juga dibuat penasaran dengan penampilan Rifal Lastori yang baru sekitar tiga hari bergabung. Berbeda dengan Melcior yang langsung tampil sebagai starter, winger milik Pusamania Borneo FC itu baru diberi kesempatan merumput di 30 menit akhir pertandingan.

Lastori masuk menggantikan Franky Mahendra untuk mengisi posisi sayap kanan. Selama berada di dalam lapangan, belum terlihat kualitas pemuda 20 tahun itu.

Tercatat hanya satu umpan kunci yang dia lepaskan, namun gagal dituntaskan jadi gol oleh Hari Nur. Lastori kalah bersinar dibanding Melcior yang sudah semakin padu dengan Taufik Hidayat di sisi kiri.

Pelatih Subangkit juga mengakui, pemain barunya belum sesuai dengan ekspektasinya. Lastori disebutnya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya main PSIS dan rekan-rekan barunya.

“Lastori masih butuh waktu. Dia beda sama Melcior yang memang bisa lebih cepat menyatu dengan tim,” kata dia.

Namun, pelatih asal Pasuruan itu percaya jika Lastori akan segera menyesuaikan diri. “Secara skill dia pemain bagus, tinggal menyesuaikan diri saja,” tandasnya. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.