Lawan Persela, Subangkit bakal Rotasi Skuad

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS, Subangkit mengisyaratkan bakal merotasi pemainnya di laga pamungkas Grup E Piala Presiden lawan Persela Lamongan, Selasa (30/1) besok. Meski tak lagi menentukan, pertandingan tersebut sangat penting untuk menambah jam terbang penggawa Mahesa Jenar.

Subangkit bakal merotasi pemain saat PSIS meladeni Persela di laga terakhir Piala Presiden. Foto: metrosemarang.com

Duel PSIS kontra Persela akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang mulai pukul 15.30. Kedua tim sama-sama sudah tersingkir dari persaingan meraih tiket ke babak perempat final dan belum sekalipun menuai kemenangan.

Dari dua laga, PSIS selalu kalah, masing-masing takluk 0-1 atas Bhayangkara FC dan tumbang 1-3 di tangan Arema FC. Sedangkan Persela sedikit lebih baik, dengan mengemas dua hasil imbang, 2-2 kontra Arema dan 1-1 lawan Bhayangkara.

“Sejak awal kami memang tidak pasang target di Piala Presiden. Tapi yang lebih penting adalah mengukur kekuatan tim dan mengasah mental pemain di level yang lebih tinggi,” beber Subangkit.

“Untuk laga lawan Persela kemungkinan ada rotasi, tapi tidak banyak. Saya juga ingin semua pemain bisa merasakan atmosfer di turnamen ini,” tandasnya.

Pada laga besok sore, PSIS kemungkinan juga tidak bisa memainkan Hari Nur Yulianto yang mengalami cedera paha usai lawan Arema. Kondisi pemain sayap Hapidin juga masih meragukan.

Subangkit berharap anak asuhnya bisa meningkatkan level permainan dan membenahi kekurangan yang berujung kekalahan di dua laga sebelumnya. “Konsentrasi di menit-menit awal menjadi catatan kami. Koordinasi di lini pertahanan juga harus dibenahi. Saya berharap anak-anak bisa enjoy bermain,” tukasnya.

Dari Grup E, hanya menyisakan satu tiket yang akan diperebutkan Arema dan Bhayangkara. Saat ini sudah ada empat juara grup, yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya dan Bali United yang akan berlaga di fase perempat final. Sedangkan tiga runner up terbaik jadi milik PSMS Medan, Madura United dan Persija Jakarta. (twy)

You might also like

Comments are closed.