Lawan Persiba jadi Momentum PSIS untuk Bangkit

METROSEMARANG.COM – PSIS punya kans kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim juru kunci, Persiba Bantul, Jumat (14/7). Torehan tiga angka bakal jadi momentum Haudi Abdillah dkk untuk bangkit, sekaligus memberi tekanan Persis Solo di puncak klasemen Grup 4 Liga 2.

PSIS sudah melupakan kekalahan dari Persis dan mengalihkan fokus pada Persiba Bantul. Foto: metrosemarang.com

General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto menegaskan, kekalahan dari Persis tengah pekan kemarin menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Sekarang saatnya mengalihkan fokus untuk kembali mendulang poin maksimal.

“Tiga poin harga mati. Kami sudah banyak belajar dari kekalahan di Solo, sehingga tidak ada alasan untuk kehilangan poin di kandang. Sekarang saatnya untuk babgkit,” kata dia, Rabu (12/7).

Pelatih Subangkit menyebut kembalinya M Yunus yang harus absen di Manahan juga akan menambah kekuatan skuad Mahesa Jenar. Namun, dia memberi warning anak asuhnya agar tidak meremehkan Persiba, sekalipun tim lawan saat ini menghuni dasar klasemen dan belum pernah memetik kemenangan.

“Persaingan di Liga 2 masih sangat ketat. Posisi Persiba di dasar klasemen tidak bisa dijadikan acuan bahwa mereka tim yang lemah. Kecuali Dani (Raharjanto), semua pemain siap tampil besok Jumat,” tegasnya.

Pada matchday 6, kedua tim sama-sama gagal mendulang poin maksimal. Jika PSIS takluk 0-1 dari Persis, Persiba bermain imbang 2-2 kala menjamu Persipon Pontianak. Bersama Persipon, skuad racikan Purwanto Suwondo jadi kontestan Grup 4 yang belum pernah merasakan kemenangan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pujianto menambahkan, pihaknya sudah siap menggelar laga kandang terakhir putaran pertama di Stadion Jatidiri. Harga tiket tidak mengalami perubahan, yakni tribun utara Rp 20 ribu, timur Rp 25 ribu, barat Rp 50 ribu dan VIP Rp 75 ribu.

“Kami juga mengalokasikan tiket untuk suporter Persiba sebanyak 1.500 lembar. Mereka akan kami tempatkan di tribun barat sektor selatan,” ujarnya.

Selain itu, panpel juga mendistribusikan tiket di luar Stadion Jatidiri, yakni di Stadion Citarum untuk suporter SneX dan Toko AA Jalan MGR Soegijapranata untuk penonton umum. Tiket tersebut bisa ditebus pada hari pertandingan atau Jumat (14/7) mulai pukul 10.00-14.00 dengan potongan 10 persen.

Kick off PSIS vs Persiba akan dihelat pada pukul 15.15. Jika sukses mengatasi Laskar Sultan Agung, PSIS akan menyamai perolehan poin Persis jadi 16 angka, yang bakal meladeni peringkat tiga PSIR Rembang, Minggu (16/7). (twy)

You might also like

Comments are closed.