Lawan PPSM, PSIS Siapkan Rotasi Pemain

METROSEMARANG.COM – PSIS berambisi kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PPSM Magelang pada lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5). Pelatih Subangkit juga membuka kemungkinan melakukan rotasi terhadap pemain-pemain yang sudah mengantongi kartu.

PSIS akan melakukan rotasi saat menjamu PPSM Magelang, Kamis (18/5) mendatang. Foto: metrosemarang.com

PSIS hanya memetik hasil imbang 1-1 di kandang PSIR Rembang pada matchday 4, Kamis (11/5) pekan kemarin. Pemain pengganti Erik Dwi Ermawansyah menjadi penyelamat timnya setelah gawang Awan Setho lebih dulu bobol oleh Yoni Ustaf Bukori.

Hasil tersebut menyudahi rentetan kemenangan yang ditorehkan skuad Mahesa Jenar di tiga laga sebelumnya. PSIS berpeluang kembali ke jalur kemenangan jika mampu memaksimalkan laga kandang kontra PPSM.

Namun, tim Ibukota Jateng juga harus berhati-hati mengingat saat ini ada tiga pemain yang sudah mengantongi dua kartu kuning, yakni M Yunus, Ahmad Agung dan Safrudin Tahar. Jika sampai terkena kartu lagi, dipastikan mereka bakal absen pada big match lawan Persis Solo yang digelar usai libur Lebaran.

“Bisa saja ada rotasi, tapi bukan hanya pemain yang sudah mengantongi kartu kuning. Rotasi juga menjadi pertimbangan untuk meningkatkan performa tim,” kata Subangkit usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Minggu (14/5) pagi.

Dia juga tak terlalu cemas jika salah satu dari ketiga pemain di atas terpaksa absen. “Tim ini punya pemain-pemain dengan kualitas sepadan. Kalau ada rotasi saat lawan PPSM, itu hanya bagian dari strategi,” tukasnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini menegaskan PSIS tetap respek pada PPSM sekalipun tim berjuluk Laskar Macan Tidar tersebut masih bercokol di papan tengah klasemen Grup 4. “Sekali lagi saya tekankan bahwa tidak ada pertandingan yang mudah. Kami tidak akan meremehkan PPSM,” tegasnya.

Hingga pekan keempat Liga 2, Johan Yoga dkk sementara masih tertahan di posisi runner up Grup 4 dengan koleksi 10 poin. Puncak klasemen menjadi milik Persis Solo yang pada pertandingan Minggu (14/5) sore tadi mengandaskan tuan rumah Persipur Purwodadi 1-0. Kedua tim punya poin sama, tapi Persis unggul produktivitas gol. (twy)

You might also like

Comments are closed.