Lawan PSIR Jadi Ujian Mental ‘Young Guns’ Mahesa Jenar

Ardi dan Ahmad Agung berpeluang jadi starter di kandang PSIR Rembang, Minggu (1/3). Foto Metrosemarang
Ardi dan Ahmad Agung berpeluang jadi starter di kandang PSIR Rembang, Minggu (1/3). Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS bakal meladeni tantangan PSIR Rembang, Minggu (1/3) besok sore. Pelatih M Dofir mengisyaratkan, laga ujicoba yang digelar di Stadion Kridha tersebut bakal menjadi ujian mental ‘Young Guns’ Mahesa Jenar, sekaligus memberi menit bermain yang memadai sebelum tampil di kompetisi resmi.

PSIR menjadi lawan ketujuh yang dihadapi Fauzan Fajri dkk di masa pramusim. Dari serangkaian ujicoba yang dilakoni, Dofir mulai menemukan kerangka tim inti yang diproyeksikan untuk bertarung di Divisi Utama tahun ini.

Nama-nama M Yunus, Hari Nur Yulianto, Edy Anto, Fauzan, Safrudin Tahar hingga pemain debutan Ahmad Agung Setiabudi, nyaris tak tergantikan dalam daftar starting eleven skuat PSIS. Dofir pun mengakui, sampai saat ini masih ada gap antara pemain inti dan pelapis.

“Kami tak ingin terlalu bergantung pada pemain tertentu. Kami juga menyadari, tim ini banyak dihuni pemain-pemain muda, sehingga mereka juga perlu diberi kesempatan untuk meningkatkan level permainan dalam pertandingan resmi,” katanya, Sabtu (28/2).

Saat ini, Dofir memiliki sejumlah pemain muda, baik yang berstatus magang maupun kontrak, dengan usia rata-rata 20 tahun. Namun, dari sekian banyak Young Guns yang dia punya, hanya Ahmad Agung, Dani Raharjanto dan M Tegar Pribadi yang bisa mengimbangi para seniornya. Ketiga pemain yang masih magang ini juga tampil saat PSIS meladeni Persija dan Persis, beberapa waktu lalu.

Sedangkan, lima pemain magang lainnya, Ahmad Fahmi, Ardi, Febta Dewangga, Guntur dan Rendy belum berada di level yang diharapkan. Begitu juga dengan tiga pemain muda yang sudah teken kontrak, Anhar Latif, Yogi Ardianto dan Andre. Performa Yogi masih angin-anginan dan belum mampu menutup celah absennya Edy Anto.

“Ujicoba melawan PSIR besok akan menjadi kesempatan pemain-pemain yang selama ini jarang tampil untuk menunjukkan kualitas yang mereka punya,” imbuh Dofir.

Selain pemain muda, lawatan ke markas Dampo Awang juga akan menjadi pembuktian Noorhadi yang sejauh ini masih memble. Eks striker Persijap dan Barito Putera itu masih bermasalah dengan proses adaptasi dengan tim barunya.

Minus Rizky ‘Ozil’ Yulian yang izin karena melangsungkan pernikahan, Dofir mengisyaratkan akan memboyong semua pemain ke Rembang. Termasuk pemain seleksi Marthen Simon. (twy)

 

 

 

 

 

 

 

You might also like

Comments are closed.