Lebarkan Sayap ke Jawa Tengah, Corsa Gandeng PSIS

METROSEMARANG.COM – Produsen ban nasional, PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brand andalannya, Corsa, makin serius mendukung sepakbola Indonesia. Kali ini, perseroan berkolaborasi dengan PSIS Semarang untuk melebarkan sayap bisnisnya di Jawa Tengah.

Corsa bakal menjadi partner PSIS di kompetisi Liga 2. Foto: metrosemarang.com

General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana, Andry Lee mengatakan, kerjasama dengan PSIS ini merupakan langkah Corsa untuk mendekatkan diri ke seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Corsa juga lebih dulu bermitra dengan tim-tim papan atas Liga 1, di antaranya Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta hingga Bali United.

“Semarang memang menjadi salah satu kota yang menarik perhatian kami. Selain sebagai Ibukota Jawa Tengah, Semarang juga memiliki pangsa pasar yang cukup besar,” kata dia saat launching kerjasama Corsa dan PSIS di Rinjani View, Sabtu (13/5).

Pada kesempatan yang sama, Akhmad Nursyamsu, Head of Exhibition & Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk menambahkan, PSIS dipilih lantaran tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri ini memenuhi semua kriteria sebagai mitra untuk memperkenalkan produk-produk Corsa, khususnya di Jawa Tengah. Selain basis pendukung fanatik cukup besar, PSIS merupakan salah satu tim besar dengan prestasi di level nasional.

“PSIS menjadi tim ke-13 yang bermitra dengan kami. Dukungan ini sebagai bentuk keseriusan Corsa dalam mendukung sepakbola di Indonesia. Ke depan, kami berharap mendapat dukungan penuh dari suporter PSIS terhadap produk kami,” bebernya.

Mulai musim ini, kata dia, Corsa juga menggandeng tim-tim di Liga 2. Selain PSIS, ada empat tim lain di Jateng dan DIY yang sudah menjalin kerjasama dengan produsen ban yang berpusat di Cikarang ini, yakni Persiba Bantul, PSS Sleman, Persis Solo dan PSCS Cilacap.

“Tidak menutup kemungkinan kami juga akan mensupport tim-tim di Liga 3 (Liga Nusantara). Dengan kerjasama ini, kami siap mendukung kegiatan PSIS, semisal coaching clinic dan sebagainya,” imbuh Akhmad yang enggan membeberkan nominal kerjasama Corsa dan PSIS.

Sementara, Kairul Anwar, Direktur Umum PSIS mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan Corsa. Dia berharap kerjasama tersebut bakal memberi napas baru bagi kebangkitan PSIS ke kasta sepakbola tertinggi.

“Terima kasih atas kesediaan Corsa untuk mendukung tim kami. Kami ingin tekankan bahwa napas kebangkitan klub berasal dari sponsor. Maka dukungan dari suporter terhadap sponsor merupakan bukti konkrit atas kecintaan untuk mendukung klub idolanya,” tandasnya.

Selain jajaran petinggi Corsa, launching tersebut juga dihadiri CEO PSIS Yoyok Sukawi dan jajaran manajemen serta ofisial dan perwakilan pemain. (twy)

 

Comments are closed.