Lewat Polda Sumatera Selatan Sido Muncul Sumbang Rp 500 Juta Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

*Anggarkan Dana Rp 4,5 Miliar Untuk PPKM

Bantuan Beras – Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan sumbangan untuk masyarakat terdampak pandemi di Sumatera Selatan yang dilaksanakan secara virtual. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG, METROSEMARANG.COM Sejak dimulainya PPKM  Sido Muncul menganggarkan dana Rp 2 miliar  untuk membantu masyarakat yabg terdampak PPKM tersebut.

Pada tanggal 24 juli 2021 Sido Muncul ikut  menyumbang  Rp 2 miliar, bersama para  Pengusaha Peduli NKRI .Akan tetapi  PPKM  yang direncanakan ternyata diperpanjang, karena jumlah penderita covid bertambah banyak. Oleh karena itu kami menambah budget dari Rp2 miliar  menjadi Rp 4,5 miliar.

“Untuk menyalurkan sisa bantuan Rp 2,5 miliar  kami memutuskan untuk meminta bantuan polda-polda untuk menyalurkan bantuan kami .Alasan kami, polisi mempunyai anggota yang banyak, saat ini sedang mengawasi PPKM dan juga tugas jemput bola vaksinasi ke warga,”jelas Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Menurut Irwan sebenarnya, tujuan pertama untuk menyalurkan bantuan adalah Polda Jawa Tengah.Tetapi  karena peristiwa sumbangan keluarga Akidi Tio yang gagal karena belum ada uangnya , maka sumbangan pertama ke Polda Jawa Tengah kami alihkan ke polda Sumatra Selatan .Setelah Sumatera Selatan, bantuan untuk masyarakat Jawa Tengah segera kami realisasikan lewat Polda Jawa Tengah .

” Sumbangan kami untuk masyarakat Sumsel Rp 500 juta  telah diserahkan kepada  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri, Jumat (6/8) yang dilakukan secara virtual,” terang Irwan.. 

Bantuan PPKM – Kapolda Sumatera Selatan , Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri , menerima  sumbangan dari Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat yang dilaksanakan secara virtual untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi. Foto : ist/metrosemarang.com

Rencananya uang tersebut akan dibagikan pada masyarakat dalam bentuk beras.Semoga sumbangan ini bisa membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak ekonominya karena pandemi.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Kapolda dan seluruh jajarannya yang bersedia menyalurkan bantuan kam. Marilah kita satukan hati , melaksanakan prokes, mentaati aturan pemerintah dan berdoa, memohon belas kasih Tuhan, agar pandemi ini segera berlalu  God bless Indonesia,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. (tya)

You might also like

Comments are closed.