Lewati Periode Sulit, PSIS Kini Lebih Siap Hadapi PSMS

METROSEMARANG.COM – PSIS akhirnya lolos secara dramatis ke semifinal Liga 2. Haudi Abdillah dkk diyakini bakal lebih siap melakoni duel kontra PSMS Medan setelah sukses melewati periode sulit di babak 8 besar.

PSIS percaya diri menjalani Semifinal lawan PSMS Medan. Foto: metrosemarang.com

PSIS mengamankan tiket terakhir babak semifinal setelah bermain imbang 1-1 kontra PSPS Riau pada matchday terakhir babak 8 besar Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (21/11) malam. Gol Haudi Abdillah memastikan Mahesa Jenar lolos sebagai runner up mendampingi Persebaya Surabaya.

“Pertandingan yang sulit dan akhirnya kami lolos ke semifinal. Di awal pertandingan saya memang instruksikan back four agar stay di belakang. Tapi, setelah kami tertinggal, dua fullback saya minta lebih aktif membantu serangan. Hasilnya kami bisa menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang,” kata pelatih PSIS, Subangkit.

Selanjutnya, PSIS akan menantang juara Grup X, PSMS Medan di fase empat besar. Subangkit pun optimistis kepercayaan diri anak asuhnya semakin menebal setelah mampu keluar dari periode sulit. Mereka diyakini bakal lebih siap menatap semifinal.

“Kami sudah dua kali bertemu PSMS di babak sebelumnya dan saling mengalahkan. Kami sudah siap untuk babak semifinal,” tegasnya.

PSIS melakoni babak 8 besar dengan kurang meyakinkan. Haudi Abdillah cs memetik satu kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan. Pencapaian ini berbanding terbalik dengan hasil di fase 16 besar dan penyisihan grup, ketika mereka selalu lolos sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan poin tertinggi.

“Level lawan berbeda dan tentunya kami harus terus berbenah untuk babak semifinal,” beber Subangkit.

Babak semifinal dijadwalkan akan dihelat di Stadion GBLA pada Sabtu (25/11). Selain PSIS vs PSMS, di fase ini juga akan memertemukan Persebaya kontra Martapura FC.

Dua finalis akan lolos otomatis ke Liga 1 musim depan. Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh dua Tim yang kalah di babak semifinal. (twy)

You might also like

Comments are closed.