LG Watch Urbane LTE, Smartwatch 4G Pertama di Dunia

LG Watch Urbane LTE
LG Watch Urbane LTE

DALAM waktu dekat, LG akan merilis perangkat jam tangan pintar terbarunya. Jam bernama Watch Urbane LTE ini diklaim LG sebagai smartwatch pertama di dunia yang mendukung jaringan 4G LTE.

Seperti dikutip dari Kompas Tekno, jam tangan pintar Watch Urbane LTE tersebut dapat difungsikan secara mandiri, tanpa harus dihubungkan ke smartphone.

Selain itu, dengan dukungan jaringan 4G secara mandiri atau independen, jam tangan pintar Urbane terbaru itu bisa digunakan untuk menjalankan layanan panggilan suara dan juga berkirim pesan singkat.

LG Watch Urbane LTE pun bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon VoLTE. Panggilan tersebut mirip dengan teknologi VoIP, bedanya telepon berbasis IP ini dijalankan di jaringan 4G.

Watch Urbane LTE juga bisa digunakan untuk mengobrol dengan gaya walkie-talkie, alias bergantian berbicara, dengan smartphone.

Dari segi spesifikasi, LG Watch Urbane LTE dilengkapi layar 1,3 inci dengan resolusi tampilan 320 x 320 piksel dan kerapatan 245 piksel per inci. Prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm dipilih oleh LG untuk peranti jam tangan pintar terbarunya itu.

Spesifikasi teknis lain yang disertakan dalam LG Watch Urbane adalah penyimpanan 4 GB dan memori RAM sebesar 1 GB.

LG Watch Urbane dibekali baterai kapasitas 700 mAh dan memiliki rating IP67 yang artinya jam tangan pintar ini tahan terhadap cipratan air dan debu, walau LG tidak menyarankan untuk dipakai mandi atau berenang.

Soal desain, jam ini mengusung desain bentuk bundar dengan layar P-OLED. Seluruh permukaan perangkat, kecuali tali, berlapis logam.

LG Watch Urbane LTE sendiri akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. (ren)

You might also like

Comments are closed.