Libur Akhir Tahun, Pengunjung Padati Gerai Kuliner Mal Ciputra

METROSEMARANG.COM – Masyarakat masih memadati pusat perbelanjaan atau mal meskipun libur Natal sudah berlalu. Adapun, mereka menyerbu gerai-gerai kuliner yang ada di Mal Ciputra Semarang, Selasa (26/12).

Pengunjung memadati salah satu gerai kuliner di Mall Ciputra Semarang, Selasa (26/12). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Berdasarkan pantauan metrojateng.com, sejumlah gerai kuliner tampak ramai pada saat jam makan siang hingga sore hari. Khususnya, untuk kalangan anak muda mereka memadati tempat makan yang memiliki konsep instagramable untuk mereka nongkrong.

Humas Mal Ciputra Semarang, Aisa R Jusmar mengatakan, ada perbedaan suasana antara libur Natal dan Lebaran. Demikian pula dengan pola konsumsi mereka.

“Kalau saat Ramadan hingga jelang Lebaran yang ramai gerai-gerai fashion, natal justru gerai kuliner yang lebih ramai. Kondisi itu karena kebutuhan, disamping gaya hidup masyarakat telah berubah, apalagi banyak kuliner yang instagramable,” ungkapnya saat ditemui di mal, Selasa (26/12).

Ada 43 counter di Food Fair dan 20 gerai kuliner di Mal Ciputra Semarang. Semuanya tampak dipadati pengunjung baik dari kalangan keluarga atau anak muda.

Hal itu mendongkrak jumlah pengunjung mal selama libur Natal. Aisa menuturkan, mal mulai ramai sejak Jumat (22/12) hingga sekarang. Rata-rata jumlah pengunjung mencapai 45.000-50.000 orang/hari. 

“Ada peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan hari biasa yang berkisar 30.000-35.000 orang/hari. Bahkan kejadian kebakaran yang terjadi pada Kamis (21/12) lalu tidak mempengaruhi kunjungan mal. Kami memprediksi kondisi ini akan berlangsung hingga akhir pekan atau libur tahun dengan jumlah kunjungan 55.000/hari,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu untuk menyemarakkan Natal dan Tahun Baru, Mal Ciputra Semarang menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus. Yaitu event “Holly Jolly Christmas” dan Bazar Akhir Tahun. Holly Jolly Christmas berkonsep pagelaran musik diselenggarakan 21 Desember 2017 – 2 Januari 2018 di atrium lantai dasar. Sebanyak 14 brand tenant Mal Ciputra, menawarkan berbagai promo. Mulai special price hingga diskon 70%. (ang)

You might also like

Comments are closed.