Libur Hari Buruh, PT KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan

METROSEMARANG.COM – PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan KA Ciremai Tambahan dengan relasi Semarang Tawang-Bandung PP dalam rangka libur panjang dalam memperingati Hari Buruh Internasional. KA Ciremai Tambahan ini untuk memenuhi tingginya permintaan angkutan KA dengan tujuan Bandung maupun sebaliknya pada saat liburan panjang seperti ini.

Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

KA Ciremai Tambahan membawa dua kereta kelas eksekutif berkapasitas total 100 tempat duduk, tiga kereta kelas ekonomi new image berkapasitas total 240 tempat duduk dan dua kereta kelas ekonomi new image difabel berkapasitas total 128 tempat duduk.

“Kereta difabel tersebut dilengkapi dengan tempat untuk menaruh kursi roda yang diperuntukan bagi pelanggan yang berkebutuhan khusus,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo, Kamis (27/4).

KA Ciremai Tambahan ini dijalankan pada Sabtu (29/4) dengan kapasitas total 468 tempat duduk. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pukul 07.00 dan dari Stasiun Bandung diberangkatkan kembali pukul 18.25.

Adapun tarif tujuan ke Bandung pada KA Ciremai Tambahan untuk kelas eksekutif Rp 260.000 sedangkan untuk kelas ekonomi Rp 130.000.

Selain itu pada KA Ciremai Tambahan ini juga diberlakukan tarif parsial untuk keberangkatan dari Semarang Tawang untuk tujuan Pekalongan, Pemalang, Tegal, maupun Cirebon diberikan tarif khusus Rp 160.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 80.000 untuk kelas ekonomi.

Sedangkan untuk tujuan Jatibarang diberikan tarif khusus Rp 210.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 105.000 untuk kelas ekonomi. Tarif parsial ini juga berlaku dari dan ke tujuan sebaliknya. (ade)

You might also like

Comments are closed.