Libur Lebaran Pengunjung Bonbin Mangkang Naik 9 Kali Lipat

METROSEMARANG.COM – Libur Lebaran 1438 H, Taman Margasatwa Mangkang atau lebih dikenal Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang di Kota Semarang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Jumlah pengunjung meningkat sembilan kali lipat dibandingkan pada hari libur biasa.

Kereta Wisata di Bonbin Mangkang cukup diminati pengunjung selama libur Lebaran. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bonbin Mangkang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Kusyanto menerangkan, jumlah pengunjung mencapai 9.600 orang pada H+1 lebaran dan 9.300 pada H+2 lebaran. Sedangkan pada hari libur biasa hanya 1.000.

‘’Paling tinggi pada saat Syawalan yang mencapai sekitar 10.000 orang pengunjung. Sedangkan pada H+3 sampai H+5 lebaran rata-rata hanya sekitar 6.000 pengunjung,’’ katanya, Minggu (2/7).

Para pengunjung tersebut rata-rata masih dari daerah Kota Semarang dan sekitarnya. Seperti dari Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Jepara, Demak, Magelang dan lainnya. Ada juga dari luar Jateng yang sedang di tempat saudaranya kemudian diajak berwisata di Bonbin Mangkang.

Libur lebaran tahun ini, pihaknya menaikkan harga tiket masuk Bonbin Mangkang dari lebaran sebelumnya Rp7.500 menjadi Rp10.000. Namun kenaikan ini sesuai peraturan daerah yang mengamanatkan harus dinaikkan sebesar Rp2.500.

‘’Sesuai perda yang disahkan Desember tahun lalu kalau hari libur biasa naik dari Rp5.000 jadi Rp6.000, sedangkan kalau libur lebaran dari Rp7.500 jadi Rp10.000,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.