Libur Lebaran Tiket Masuk Bonbin Mangkang jadi Rp 10.000

METROSEMARANG.COM – Pengelola Taman Margasatwa Semarang atau yang lebih dikenal Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang akan menerapkan tarif tiket baru sambut Lebaran. Dari semula Rp 7.500 akan dinaikkan menjadi Rp 10.000.

Pengunjung antre untuk masuk Bonbin Mangkang. Foto: metrosemarang.com/dok

Dengan kenaikan harga tiket ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Bonbin Mangkang dalam memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Semarang. Dimana tahun ini Bonbin Mangkang ditargetkan sebesar Rp 4 miliar.

”Nantinya tiket masuk Bonbin Mangkang akan menjadi Rp 10 ribu dari sebelumnya Rp 7.500 saat libur Lebaran, dan di hari biasa dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.000,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Margasatwa Mangkang, Kusyanto, Rabu (24/5).

Selain tiket masuk, menurutnya juga akan ada kenaikan tarif di beberapa wahana permainan yang ada di bonbin. Seperti kereta mini dan perahu dari sebelumnya Rp 3.000 menjadi Rp 5.000. Dengan adanya kenaikan tiket masuk dan tairf wahana permainan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pendapatan bonbin.

Sebab hingga saat ini, ia mengatakan pemasukan pendapatan baru tercapai sekitar 25% atau sebesar Rp 1 miliar. ”Kami berharap seperti tahun lalu, liburan lebaran jumlah pengunjung akan semakin banyak dan Bonbin Mangkang mampu meraup pemasukan hingga Rp 2 miliar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk menarik pengunjung pihaknya masih akan mengandalkan dari koleksi satwa yang ada saat ini yang jumlahnya mencapai 250 ekor. (duh)

You might also like

Comments are closed.