Libur Natal, Hotel Bintang Empat di Semarang “Full Booked”

Ginger Village disajikan Hotel Aston Semarang untuk menyambut Natal 2015. Tingka keterisian di hotel ini mencapai 90 persen saat libur akhir tahun. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Ginger Village disajikan Hotel Aston Semarang untuk menyambut Natal 2015. Tingka keterisian di hotel ini mencapai 90 persen saat libur akhir tahun. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Tingkat keterisian kamar di sejumlah hotel berbintang empat Kota Semarang kini full 100 persen. Pengelola hotel kebanjiran tamu dari kalangan pleasure yang menghabiskan masa liburan panjang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2016 di Kota Lumpia.

Amanda Rosalina Ardine, Assistant Public Relation Manager Aston Semarang Hotel, menyebutkan bila semua kamar di hotelnya kini sudah terisi diatas 90 persen dari jumlah kamar yang ada saat ini 156 unit. “Untuk kamar-kamar tipe tertentu sekarang sudah habis dipesan para tamu dari luar kota,” kata Amanda, Kamis (24/12).

Ia menekankan okupansi di hotelnya sudah habis mulai tanggal 24-25 Desember 2015 besok. Kini, kata Amanda, Aston hanya menyisakan beberapa kamar tipe tertentu saja di lantai paling atas.

“Tapi untuk kamar superior sekarang sudah penuh sampai 31 Desember dan 1 Januari 2016. Tamu-tamu yang menginap ke hotel kami mayoritas dari Jakarta dan sekitarnya yang ingin merayakan Natalan di Semarang,” bebernya.

Ia mengatakan, sehari menjelang perayaan Natal di Semarang, Aston tidak menaikan banderol harga kamarnya. Namun untuk booking saat Tahun Baru sekali menginap dipatok Rp 1,4 juta plus sejumlah paket layanan bertemakan Hawaian Beach.

Tapi, lain rupa lain harga. Hotel @HOM Jalan Pandanaran Semarang, juga mampu menggaet tamu secara maksimal untuk momentum Natal dan Tahun Baru. Sales Executive and Promotion @HOM Semarang Christanti Putri mengemukakan bahwa saat ini harga kamar hanya akan dinaikan tepat saat malam pergantian tahun nanti. “Selebihnya masih normal,” urainya.

@HOM juga telah meraup okupansi diatas 90 persen dari 121 kamar yang ada saat ini. Pihak hotel memilih mengusung tema gaul yakni ‘Treasure Hunt With Colorfull’ agar dapat menjaring lebih banyak lagi para wisatawan dari kalangan keluarga.

“Pasti okupansi kami tembus 100 persen karena lokasi hotel kami berada di dekat Simpang Lima, sehingga jadi pilihan tersendiri saat perayaan tahun baru,” terang Putri.

Di Novotel geliat menyambut Natal dan pergantian tahun juga terasa istimewa. Hotel yang jadi langganan ekspatriat muda ini bahkan sama pedenya saat Tahun Baru nanti kamarnya terisi diatas 90 persen.

Public Relations Officer Hotel Novotel Semarang, Juwita Maharani Sasongko bilang kalau para tamunya sudah memesan kamar sejak jauh-jauh hari. “Tepatnya seminggu lalu,” jelasnya. Sama dengan dua kompetitornya yang diatas, pengelola Novotel kini punya harga khusus bagi yang ingin menginap selama Natal dan Tahun Baru. (far)

You might also like

Comments are closed.