Libur Natal, Santa Claus Jadi Guru Membatik di Kampoeng Semarang

Pengunjung Kampoeng Semarang berkesempatan bisa belajar membatik dengan bimbingan Santa Claus. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Pengunjung Kampoeng Semarang berkesempatan bisa belajar membatik dengan bimbingan Santa Claus. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Memperingati Natal dan Tahun Baru, pusat oleh-oleh dan resto Kampoeng Semarang mengadakan event Membatik Bersama Santa. Acara ini digelar selama dua hari mulai hari ini (26/12) sampai besok (27/12). Tokoh Santa akan mendampingi dan mengajari peserta cara membatik dengan menggunakan alat tradisional.

Menurut Operational Manager Kampoeng Semarang, Dwi Payana, event ini berlaku untuk tamu Kampoeng Semarang yang belanja dengan struk pembayaran minimal Rp 50.000. “Dengan menunjukkan struk, pengunjung bisa membatik secara gratis,” ujarnya.

Nantinya disediakan dua macam kain yang akan dibatik, yaitu kain yang sudah bermotif dan kain putih polos. Motif yang digunakan kebanyakan adalah motif batik Pekalongan. “Batik dari Pekalongan cenderung lebih simpel sehingga lebih mudah bagi pemula,” tambah Dwi.

Sampai pukul 14.00 peserta yang sudah membatik bersama santa dengan menggunakan canting adalah sekitar 11 tamu. Hasil batik peserta bisa dibawa pulang. Selain itu, panitia akan mendokumentasikan peserta dan kemudian diposting di akun jejaring sosial Kampoeng Semarang. (ade)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.