Liburan Paskah, Daop 4 Sediakan Tiga Gerbong Tambahan

METROSEMARANG.COM – Musim liburan panjang untuk menyambut wafatnya Yesus Kristus telah tiba. PT KAI sebagai penyedia jasa moda perkeretaapian pun telah menyiapkan fasilitas tambahan bagi pelancong yang ingin menghabiskan liburan di Kota Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutyatmoko menyebutkan ada tiga gerbong tambahan yang disiapkan pihaknya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta yang ingin ke Semarang.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Menurutnya, Daop 4 kini telah menyediakan satu gerbong tambahan untuk KA Argo Muria yang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Semarang Tawang. “Ada 50 kursi tambahan yang kami sediakan saat ini sehingga total daya angkut KA Argo Muria untuk long weekend Paskah mencapai 940 orang,” ujarnya mantap.

Selanjutnya, kata Gatut, Daop 4 juga menyediakan gerbong tambahan untuk KA Menoreh jurusan Pasar Senen Jakarta-Semarang PP. “Kita tambah satu sampai dua gerbong untuk Menoreh,” bebernya.

Ini artinya, lanjutnya, KA Menoreh punya daya angkut untuk long weekend Paskah kali ini mencapai 800 orang. “Karena di dalam gerbong tambahan itu ada 160 tempat duduk,” jelasnya.

Ia menyatakan penambahan gerbong dua kereta itu dimaksudkan untuk mengakomodasi permintaan pelancong asal Jakarta yang ingin menikmati liburan panjang ke Semarang. “Dan memang permintaan dari arah Jakarta paling banyak,” ucapnya.

Ia pun menambahkan selama libur panjang tiga hari ke depan Daop 4 juga menyiagakan puluhan satgas Paskah di tiap posko yang ada di stasiun-stasiun besar dari Brebes hingga Bojonegoro Jatim.

Mereka bertugas memantau kesiapsiagaan sarana dan prasarana kereta sekaligus memperketat pemantauan kelancaran penumpang di tiap stasiun. “Jadi untuk long weekend ini ada pegawai yang ditugaskan untuk posko agar dapat memantau kelancaran perjalanan kereta. Tiap posko ada lima sampai enam orang,” tandasnya. (far)

 

You might also like

Comments are closed.