Sebelum Liga Bergulir, Pemain PSIS Dibekali ‘Laws of the Game’

METROSEMARANG.COM – Manajemen PSIS menggelar sosialisasi laws of the game kepada pemain dan ofisial tim, Kamis (20/4). Pembekalan ini juga menjadi bagian persiapan skuad Mahesa Jenar sebelum memulai Liga 2 di kandang Persipur Purwodadi, Sabtu (22/4) besok.

Sosialisasi laws of the game yang diikuti pemain dan ofisial PSIS Semarang, Kamis (20/4). Foto: metrosemarang.com

Sosialisasi yang diadakan di hall Stadion Jatidiri tersebut juga diikuti pemain PSIS Yunior dan PSIS U-23, dengan menghadirkan pemateri dari Asprov PSSI Jateng, Suprihatin. “Ada peraturan-peraturan baru yang nantinya akan diberlakukan di kompetisi resmi, sehingga pemain maupun ofisial tim juga harus bisa memahami. Karena itulah perlu diadakan sosialisasi seperti ini,” kata Wahyu ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS.

Sementara, Suprihatin memaparkan jika ada 17 peraturan baru yang wajib dipahami para pemain dan ofisial tim. Di antaranya berkaitan dengan penanganan pemain cedera, offside, hingga penalty kick.

“Pemain juga harus tahu. Jangan sampai melanggar aturan yang ujung-ujungnya akan merugikan tim,” katanya.

Dia juga mengapresiasi langkah PSIS yang berinisiatif menggelar sosialisasi laws of the game. “Sebenarnya ini sangat krusial dan PSIS sudah tepat dengan mengadakan sosialisasi. Memang tidak ada kewajiban, tapi tim-tim lain juga bisa melakukan hal serupa karena pemahaman laws of the game ini sangat penting buat pemain dan tim,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.