Lilik Nadliroh, Menangis karena Disemprot Nasabah

Lilik Nadliroh Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Lilik Nadliroh
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Menanggapi komplain dari pelanggan sudah menjadi menu harian bagi Lilik Nadliroh. Profesinya sebagai customer service di salah satu perbankan syariah memang memungkinkan dia untuk bertemu dengan beragam karakter nasabah dan tak jarang kerap membuatnya terpancing emosi.

“Paling utama dalam melayani nasabah saya harus ramah. Kita juga harus bisa memberikan informasi yang dibutuhkan nasabah secara cepat, tepat dan memuaskan,” kata Lilik, saat ditemui metrosemarang.com, belum lama ini.

Tapi, gadis kelahiran Kendal 31 Desember 1991 itu punya pengalaman tak mengenakkan ketika meladeni seorang nasabah.  Saat itu si nasabah yang tak sabaran juga melayangkan komplain yang tak jelas. “Pengalaman unik mungkin pernah nangis waktu ada nasabah yang tidak sabar dengan proses pengajuan yang lama,” ujarnya.

Namun, sekarang dia sudah punya tips jitu untuk mengatasi berbagai macam karakter nasabahnya. Selain nasabah, rekan-rekan seprofesi juga seringkali membuatnya kesal. “Kuncinya tetap sabar dalam menghadapi nasabah, maupun rekan kerja yang punya karakter berbeda dengan kita,” katanya.

Berkat keramahan yang dia berikan kepada nasabah, Lilik pun mendapat prestasi sesuai posisi pekerjaannya sebagai customer service. Pada tahun 2014 dia dinobatkan sebagai frontliner terbaik di kantornya. “Sekarang sudah bisa enjoy. Penghargaan itu sebenarnya juga sebuah amanah agar kita bisa bekerja lebih baik lagi,” tutup gadis berkerudung ini.  (CR-08)

You might also like

Comments are closed.