Lima Perwira Polrestabes Semarang Dimutasi, Kasatlantas Digeser ke Polda Jateng

METROSEMARANG.COM – Penyegaran organisasi dilakukan di jajaran Polrestabes Semarang. Jabatan Kasatlantas dan empat kapolsek bakal diisi perwira baru.

Sertijab perwira Polrestabes Semarang, Rabu (30/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi dipindahtugaskan menjadi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Muda Bidang Binopsnal Polda Jateng.

Tak hanya itu, empat kapolsek juga turut dimutasi. Di antaranya Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery yang digantikan oleh Kompol Nur Ari Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semarang Utara. Sementara Kapolsek Semarang Utara kini dijabat oleh Kompol Andis Arfan Tofani yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Jateng.

Kemudian Kapolsek Gunungpati Kompol Subagyo dipindahtugaskan menjadi Kanit 3 Bagwasidik Ditreskrimum Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKP Budi Abadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Mijen. Terakhir Kapolsek Candisari Iptu Dhayita bakal menjabat Kanit Lidik 6 PPA Polrestabes Semarang. Posisinya kini digantikan oleh Iptu Teguh Prasetyo yang sebelumnya bertugas di Pama Polrestabes Semarang.

“Pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar, pergeseran juga akan terus berputar tanpa ada batasan waktu,” kata Kapolrestabes Kombes Abiyoso Seno Aji saat memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (30/8).

Abi juga berterima kasih kepada para pejabat lama yang dimutasi atas kerja keras yang dilakukan selama menjabat menjadi anggota di wilayahnya. Selain itu ia berharap kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri terhadap posisi yang diembannya. (fen)

You might also like

Comments are closed.