Lima Rumah Sakit Absen Pembahasan KSS

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, beserta perwakilan rumah sakit se-Semarang. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, beserta perwakilan rumah sakit se-Semarang. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengumpulkan 37 kepala Puskesmas dan Direktur Rumah Sakit se-Kota Semarang di lantai 8 Balai Kota Semarang. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk sosialisasi lebih lanjut mengenai Kartu Semarang Sehat (KSS)

“Sampai saat ini, semua bersikap kooperatif. Namun pada kesempatan pagi ini, Selasa (9/12) ada lima rumah sakit yang belum bisa bergabung dengan kami di sini,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dia berharap, semua rumah sakit nantinya akan menerima sistem dan mekanisme KSS agar tercipta masyarakat Semarang yang sehat. Rencananya, Pemkot akan meluncurkan sebanyak 103.700 Kartu Semarang Sehat.

Alokasi anggaran yang disiapkan untuk mencakup pelayanan KSS senilai Rp 70 miliar. Berasal dari APBD Kota Semarang 2014 dan 2015. Termasuk di antaranya untuk mencetak 782 kartu senilai Rp 500 juta tahun ini. Sementara pada 2015 akan membuat lagi sebanyak 103.000 kartu.

Sedangkan, pembagiannya akan dilakukan dalam dua tahap. Pada 2014 ini akan dibagikan dulu kepada sebanyak 782 penerima, sementara sisanya akan diberikan pada 2015 mendatang. (ade)

You might also like

Comments are closed.