Lima Sapi Kurban di Balai Kota akan Disembelih Besok Senin

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang baru akan melakukan penyembelihan hewan kurban di masjid komplek balai kota pada hari Senin (4/9) nanti. Sebanyak lima ekor sapi dan juga beberapa kambing akan disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga sekitar balai kota.

Wali Kota Hendrar Prihadi meninjau pemotongan hewan kurban di Rusunawa Kaligawe, Jumat (1/9). Pemkot Semarang baru akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Senin (4/9) pekan depan. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Hari Senin nanti Pemkot Semarang juga akan melakukan penyembelihan di masjid balaikota sebanyak lima ekor sapi, daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar,’’ kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, usai salat Idul Adha di Balai Kota Semarang, Jumat (1/9).

Pelaksanaan salat Idul Adha 1438 Hijriyah yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Semarang sendiri, diikuti Wali Kota Hendrar Prihadi bersama dengan keluarga. Selain itu diikuti oleh ribuan jemaah dari warga sekitar maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang yang turut memadati halaman balai kota.

Sebagai imam dalam salat ied sekaligus khotib adalah Prof KH Ahmad Rofiq yang juga Dosen UIN Walisongo Semarang. Dalam khotbahnya Ahmad Rofiq mengambil tema tentang Memaknai Pesan Spiritual Hari Raya Haji.

‘’Kami berharap masyarakat bisa menjadikan momentum berkurban ini sebagai semangat pengabdian untuk Kota Semarang. Saat ini Kota Semarang membutuhkan banyak tangan dalam rangka pembangunan kota agar lebih baik dan hebat,’’ kata Wali Kota Hendi, sapaan akrabnya.

Setelah melaksanakan salat ied bersama masyarakat dan Forkompinda Kota Semarang, Wali Kota Hendi langsung menuju ke Masjid Kauman Semarang di kawasan Johar untuk menyerahkan hewan kurban berupa dua sapi. (duh)

You might also like

Comments are closed.