Livi Zheng Beri Semangat Mahasiswa Udinus agar Produktif Membuat Film

Livi Zheng (tengah) bersama peserta diskusi film di kampus Udinus Semarang, Selasa (24/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Livi Zheng (tengah) bersama peserta diskusi film di kampus Udinus Semarang, Selasa (24/11). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Livi Zheng, pemeran utama Qiang Alice dalam film Brush with Danger hadir di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Selasa (24/11) pagi, untuk berbagi pengalaman dengan mahasiswa setempat. Dia menceritakan perjalanan karirnya dalam dunia perfilman internasional, sekaligus menyemangati para mahasiswa untuk terus berkarya, khususnya di bidang sinematografi.

Gadis kelahiran Blitar 3 April 1989 ini mengaku tidak ada yang mudah untuk menembus perfilman kelas internasional. “Sebenarnya simpel kalau mau menembus industri apapun, yang penting harus kerja keras dan pantang menyerah,” ungkap Livi Zheng saat mengisi diskusi film di gedung B lantai 5 kampus Udinus.

Livi Zheng mengaku, kesuksesan yang diraihnya bukan tanpa kerja keras dan keuletan. Dia yang awalnya sebagai script wraiter harus berkali-kali revisi, agar naskahnya dapat difilmkan di Hollywood. “Saya pernah ditolak sampai 32 kali, baru bisa meyakinkan sponsor,” katanya saat bercerita pengalamannya.

Menurutnya, setiap karir yang digeluti butuh waktu untuk meraihnya. “Semua itu perlu waktu, Saya saja jadi sutradara, sudah lima tahun terjun di perfilman,” ungkapnya.

Gadis berkulit putih ini juga memberi tips agar bisa menjadi penulis yang tetap produktif, meski banyak kesibukan lain. “Luangkan waktu 15 menit saja dalam sehari, pasti akan ada ide yang muncul,” katanya.

Peserta pun antusias dan selalu memberi tepuk tangan setiap akhir percakapan. Mahasiswa dan dosen duduk bersama membaur lesehan di lantai beralaskan karpet. Di sela-sela acara, panitia membagikan tiket nonton film Brush With Danger di bioskop Paragon Mall Semarang yang akan tayang serentak di Indonesia pada 26 November 2015 mendatang. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.