Loenpia Jazz 2015 Digelar 7 Juni di Maerakaca

 

LoenpiaJazzz2015

SEMARANG – Komunitas Jazz Ngisoringin akhirnya merilis tanggal resmi Loenpia Jazz 2015. Event tahunan ini akan digelar pada 7 Juni 2015 di Puri Maerakaca.

Pada penyelenggarannya yang keempat ini, Loenpia Jazz mengambil tagline “Aku Ngejazz Mergo Kowe”. Dalam bahasa Indonesia berarti “Aku Nge-jazz karena kamu”. “ Tagline ini berarti bahwa Loenpia Jazz dipersembahkan dengan tulus oleh Komunitas Jazz Ngisoringin untuk Kota dan seluruh warga Semarang,” kata humas Loenpia Jazz 2015 Gatot Hendraputra.

Tagline ini terasa pas dengan pemilihan venue di Puri Maerakaca. Dalam cerita pewayangan, taman maerakaca digambarkan sebagai taman terindah di kahyangan. Diceritakan, Sukrasana berjuang dengan penuh pengorbanan memindahkan taman itu ke bumi untuk dipersembahkan kepada kakaknya, Bambang Sumantri.

Seperti pagelaran-pagelaran sebelumnya, festival hanya berlangsung satu hari. Acara dibuka mulai pukul 12.00 WIB hingga malam hari. Ada empat stage yang tersebar di taman mini Jawa Tengah itu.

Sejumlah musisi jazz kaliber nasional akan tampil menyemarakkan. Antara lain; Tohpati, Indro Hardjodikoro juga Peppi Kamadhatu. Selain itu, komunitas-komunitas jazz dari penjuru Indonesia seperti Komunitas Jazz Kemayoran, YK Samarinda atau Komunitas Jazz Mben Senen Yogyakarta ikut meramaikan. Tak ketinggalan, musisi-musisi Jazz Ngisoringin sendiri seperti Rencang, Aljabar, Baroqah atau Baruch Jethroobe.

Gatot memberi jaminan, Loenpia Jazz tahun ini akan menghadirkan pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung. Salah satunya karena ada tema kuliner yang membungkus keseluruhan acara. Ya, kawasan Loenpia jazz akan dipenuhi berbagai jenis kuliner yang merangsang selera.

“Pengunjung dapat menikmati jazz dan  kuliner secara bersamaan, sebagai suatu pengalaman unik yang hanya bisa dinikmati di Loenpia Jazz 2015, dan menguatkan identitas Semarang yang sudah dikenal kaya akan budaya kulinernya,” papar pentolan grup band Aljabar itu.

Ketua Panitia Loenpia Jazz 2015 Katrina Hadriani menambahkan, Jazz Ngisoringin sebagai penyelenggara percaya jika perhelatan ini dapat menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Kota Semarang dan warganya. Bahwa melalui jazz dan musik, para musisi dapat memberikan sumbangsih terbaik demi perkembangan budaya Kota Semarang, bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di kota Semarang termasuk seluruh musisi, pengisi acara dan para pengunjung yang datang.

“Loenpia Jazz pada akhirnya bukan hanya sebuah pertunjukan, tetapi juga menjadi sebuah peristiwa budaya yang setiap tahun selalu ditunggu kehadirannya,” tegasnya. (byo)

You might also like

Comments are closed.