Logo Ultah Kota Semarang Buruk, Pekerja Kreatif Sumbang Karya

poster kado smg rev

SEMARANG – Setiap tanggal 2 Mei, Kota Semarang memperingati hari jadinya. Pada ulang tahun ke 468 tahun ini, ada kado unik yang dipersembahkan oleh pekerja seni dan kreatif.

Mereka menginisiasi sebuah social movement bertemakan Kado untuk Semarang. Gerakan ini dilatarbelakangi logo ulang tahun ke-467 Kota Semarang tahun lalu. Logo itu ramai diperbicangkan para netizen karena tidak hanya buruk, tapi juga dianggap tidak merepresentasikan kota.

Kado untuk Semarang merupakan social movement yang memungkinkan setiap orang dapat berpartisipasi. Siapapun yang bisa menggambar, jago photoshop, atau aplikasi desain grafis lain bisa menyumbangkan karya logonya.

“Karya bisa dengan konsep apapun, yang penting ada angka 468 sebagai representasi ulang tahun Kota Semarang,” kata Farisa Dian Utami, salah satu panitia Kado Untuk Semarang, Sabtu (28/2).

Kreasi desain logo dapat dikirim melalui email ke alamat kadosmg468@gmail.com mulai 27 Februari dan akan ditutup pada 10 Maret 2015.

Farisa menambahkan, social movement ini merupakan kerja sama antara Forum Rembug Socmed, CB31ArtSpace, KarambaArt, Peacock Advertising, Playon, Klinik Desain, Komunitas Kaskus Regional Semarang, Kreavi, dan mahasiswa dari DKVUNNES dan DKVUDINUS.

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan telah mendapat persetujuan untuk menjadikan karya terpilih sebagai logo resmi ulang tahun ke-468 Kota Semarang.

“Kami berharap kreasi desain logo 468 terbaik yang akan diajukan ke Pemerintah Kota Semarang dapat digunakan sebagai logo resmi HUT ke-468 Kota Semarang sebagai bentuk apresiasi dari partisipasi masyarakat,” katanya.(byo)

You might also like

Comments are closed.