Lolos ke Semifinal, Liluk: PSIS Luar Biasa!

image
Jajaran manajemen PSIS mengapresiasi perjuangan Ronald Fagundez dkk hingga lolos ke semifinal. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Sukses PSIS mengunci tiket semifinal disambut sukacita publik Jatidiri. Ronald Fagundez dkk melengkapi pesta dengan gelontoran lima gol ke gawang Persiwa Wamena.

Tiga gol Hari Nur plus dua dari M Yunus dan Ahmad Nufiandani meruntuhkan perlawanan Persiwa pada lanjutan babak 8 besar Divisi Utama Grup N, di Stadion Jatidiri, Rabu (22/10) malam. Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto pun memuji habis-habisan perjuangan anak buah Eko Riyadi.

“PSIS luar biasa. Anak-anak bermain penuh semangat dan solid sepanjang pertandingan. Kami membuktikan layak berada di semifinal. Kami juga berterima kasih atas dukungan suporter yang tak pernah lelah memberi support,” ucapnya, seusai pertandingan.

Liluk berharap semangat ini bisa dipertahankan saat PSIS melakoni laga penentuan juara grup melawan PSS Sleman, Minggu (26/10) mendatang. Saat ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan 11 angka. Namun, dia belum bisa memastikan apakah bakal ngotot menjadi juara grup atau cukup runner up.

“Saat ini yang paling penting kami sudah lolos semifinal. Untuk strategi selanjutnya, besok malam kami akan menggelar rapat bersama jajaran manajemen,” tandasnya.

Hingga matchday 5, empat penghuni Grup P sama-sama masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Martapura masih memimpin dengan koleksi 8 angka, sedangkan Borneo FC dan PSCS Cilacap menguntit dengan tujuh angka. Persis yang baru mengumpulkan lima angka juga masih punya kans.

Sementara, pelatih Eko Riyadi memuji kinerja pasukannya yang kembali menorehkan cleansheet. Tapi, kemenangan lima gol tanpa balas atas Persiwa bukan berarti permainan Fagundez cs sudah sempurna.

“Bagaimanapun kemenangan ini pantas kami syukuri. Semua lini bekerja cukup bagus. Selanjutnya, kami akan segera membenahi beberapa kekurangan karena lawan di semifinal nanti tentunya juga lebih berat,” tutur pelatih 46 tahun itu.

PSIS sebenarnya sudah memastikan lolos ke empat besar sebelum laga melawan Persiwa digelar yang saat itu baru mengemas 8 angka. Pada pertandingan lain, PSGC yang menjadi pesaing Mahesa Jenar, gagal menundukkan 10 pemain PSS Sleman. Kedua kubu berbagi angka 2-2. Dengan demikian, poin maksimal yang bisa diraih PSGC hanya 7 angka, sekalipun mereka menang di laga terakhir kontra Persiwa. (*)

You might also like

Comments are closed.