Lomba Panjat Pinang Hibur Warga Lamper Kidul

METROSEMARANG.COM – Peringatan Hari KemerdekaanRepublik Indonesia ke-72 diperingati secara meriah oleh warga Kelurahan Lamper Kidul, Semarang Selatan, Jumat (18/8). Salah satunya dengan lomba panjat pinang antar RW yang menjadi hiburan menarik.

Kemeriahan lomba panjat pinang di Kelurahan Lamper Kidul. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menggunakan tiang bambu yang di atasnya dipasangi nomer-nomer berisi hadiah, lomba panjat pinang tersebut digelar di Lapangan Garot kelurahan setempat. Lomba ini menjadi pusat perhatian warga dan berlangsung meriah.

Peserta harus menaklukkan tiang setinggi 10 meter yang telah dilumuri oli. Gelak tawa warga yang menjadi penonton pun pecah saat peserta berulang kali gagal menaiki tiang tersebut dan harus melorot ke bawah.

Sembilan tim yang beradu harus bersusah payang untuk mencapai tiang tertinggi dan mengambil nomer hadiahnya. ‘’Tiang bambunya licin sekali jadi susah dinaiki. Beban teman-teman yang naik di punggung juga berat, jadi ya bolak-balik terjatuh,’’ kata salah satu peserta yang mengaku kesulitan menaiki tiang, Afif.

Meski demikian, para peserta mengaku senang dapat mengikuti lomba panjat pinang yang baru pertama kalinya diikutinya tersebut.

Sementara itu Lurah Lamper Kidul, Mardjuki menjelaskan, kegiatan panjat pinang ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 72. Harapannya warga akan semakin kompak, guyub, dan wilayahnya semakin damai dan aman.

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh pihak kecamatan setempat. Camat Semarang Selatan Sutrisno yang membuka lomba ini berharap perlombaan ini menjadi hiburan warga. ‘’Dengan perlombaan ini diharapkan dapat semakin membuat warga guyub rukun dan damai,’’ katanya.

Sementara hadiah dari perlombaan ini sendiri di antaranya sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, setrika dan uang tunai. (duh)

You might also like

Comments are closed.