Long Weekend Paskah, 18.000 Penumpang Kereta Tiba di Semarang

METROSEMARANG.COM – Memasuki musim liburan panjang (long weekend) perayaan Paskah, jumlah penumpang kereta api yang tiba di Semarang telah mencapai 18.000 jiwa.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutiyatmoko mengatakan, saat ini jumlah penumpang kereta untuk tujuan Semarang terus merambat naik. “Perkembangan terkini penumpang tujuan Semarang yang tiba di Poncol maupun Tawang sudah ada 18.000 orang,” ungkap Gatut saat dihubungi wartawan.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Ia menjelaskan penjualan tiket kereta untuk perjalanan jarak jauh khusus Jumat dan Minggu sudah habis. “Tiket long weekendnya khusus keberangkatan Jumat dan Minggu sudah 100 persen habis. Sedangkan untuk kereta jarak pendek tiketnya baru terjual 90 persen,” sambungnya.

Tiket kereta yang habis yaitu tiket KA Menoreh jurusan Semarang-Pasar Senen Jakarta, KA Argo Muria jurusan Semarang-Stasiun Gambir Jakarta, KA Sembrani jurusan Surabaya dan KA Argo Muria. “Untuk jadwal keberangkatan Sabtu, tiket kereta jarak jauh hanya tersisa 2 persen,” paparnya.

Lebih jauh, ia memperkirakan jumlah kedatangan penumpang kereta ke Semarang pada libur panjang Paskah naik 5 persen dibanding hari reguler. “Penumpang terbanyak kelihatannya dari Jakarta dan Surabaya,” tambahnya.

Ia menyatakan jadwal kedatangan terpadat di Poncol dan Tawang pada pukul 18.00-23.00 WIB malam. (far)

You might also like

Comments are closed.