Long Weekend Paskah, Okupansi Hotel Semarang Melesat Naik

METROSEMARANG.COM – Tingkat hunian kamar (okupansi) hotel berbintang di penjuru kota Semarang merambat naik saat memasuki musim liburan panjang (long weekend) perayaan Paskah yang jatuh pada, Jumat (14/4) pagi hingga Minggu nanti.

Ilustrasi
Foto: dok

Para pelancong memanfaatkan momentum tersebut untuk berlibur sekeluarga maupun menikmati jalan-jalan sendirian di Kota Lumpia.

“Kami optimistis hunian akan terus meningkat hingga akhir bulan karena ada libur panjang lagi,” ungkap Finny Heru Abineno, Manager Communications Manager Grand Candi Hotel yang berada di kawasan Gajahmungkur.

Menurutnya kini okupansi hotelnya mulai terisi 70 persen dari total ketersediaan kamar sebanyak 198 unit. Ia bilang ini adalah pencapaian yang cukup bagus untuk memacu target tinggi selama long weekend Paskah.

Lebih jauh lagi, ia menyatakan untuk menggaet tamu lebih banyak lagi, hotelnya kini menawarkan program Hot Deals Easter Package.

Para tamunya bisa menginap dua malam dengan potongan harga kamar Rp 1.100.000, dari kondisi normal Rp 1.950.000. “Itu untuk kamar deluxe yang berlaku selama April,” terangnya.

Grand Candi di hari Minggu juga melayani acara hunting telur bertajuk Egg-Citing Easter. Kemasannya ada banyak permainan anak tempo dulu seperti dakon, engklek, egrang, grobak sodor, dan bekel. Selain itu ada juga Turkey Buffet Brunch, all you can eat juga di hari Minggu dengan harga Rp 89.000 per orang.

Lain halnya diungkapkan Kristian Ayu, Executive Secretary GM Ibis Simpanglima di ujung Jalan Gajahmada. Okupansinya kini sudah menembus 100 persen sejak kisaran tanggal 10-12 April kemarin.

“Sementara dua hari terakhir baru 50 persen dari 173 kamar,” cetusnya. Ia memperkirakan hunian kamarnya akan penuh saat mencapai puncak liburan pada Sabtu (15/4) nanti.

Semargres, ia menambahkan jadi senjata ampuh untuk menggaet tamu. Sebab, acara itu menawarkan produk diskon 15 persen. (far)

You might also like

Comments are closed.