Long Weekend Paskah, Pusat Bisnis Pekojan Libur

METROSEMARANG.COM – Ada pemandangan berbeda jika Anda melewati sepanjang Jalan Pekojan di kawasan Arabian Semarang hari ini, Jumat (25/3). Betapa tidak, semua ruko yang berada di jalanan tersebut sejak pagi buta hingga malam hari seolah kompak menutup pintunya rapat-rapat.

Ya, para pedagang di Jalan Pekojan hari ini memang memilih menikmati masa liburan panjang untuk merayakan Paskah. Mereka kebanyakan berasal dari etnis Tionghoa yang menetap di Semarang sejak puluhan tahun silam.

Kawasan Pekojan Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Kawasan Pekojan Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Sumaryoto misalnya. Dia bilang hanya pedagang makanan saja yang buka lapak. “Saya kasihan kalau orang-orang susah cari makan di sini,” katanya kepada metrosemarang.com.

Lainnya, yang biasanya jualan grosir bahan bangunan, bahan tekstil, pakaian dan besi memilih libur. “Ya kan biasa Mas, mereka pada ngerayain Paskah sama keluarganya,” imbuhnya.

Hal serupa juga terlihat di Jalan Gang Pinggir dan Wotgandul Raya. Rata-rata ruko di sana juga kompak libur. Hanya toko modern yang melayani pembeli. Itupun terlihat lengang dibanding hari reguler biasanya.

Momentum liburan panjang Paskah dimulai hari ini hingga Minggu besok. Diperkirakan pelancong luar kota bakal menyerbu Semarang pada Minggu yang jadi puncak long weekend. (far)

You might also like

Comments are closed.