LP3 Unnes Kini Punya e-Layanan

DSC_0368

SEMARANG – Terobosan baru dihasilkan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui program layanan elektrik atau e-layanan LP3. Peluncuran program ini dilakukan di kampus Sekaran, Selasa (27/1), bertepatan dengan peringatan delapan tahun LP3.

Bambang Budi Raharjo, Kepala LP3 Unnes mengatakan, ada empat sistem yang disajikan melalui layanan elektrik ini, yakni e-layanan, sistem informasi akademik labschool (siakal), sistem informasi pusat pengembangan bahasa (SIP2B) dan e-agenda.

“Kami merintis sebuah produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” terangnya.

E-layanan, kata dia, merupakan sistem layanan LP3 dan pusat-pusat pengembangan di LP3 yang memberikan gambaran tentang pengguna layanan LP3. “Sistem siakal akan memberikan informasi tentang siswa, guru maupun akademik,” lanjutnya.

Sedangkan SIP2B, merupakan sistem yang akan memudahkan pengguna untuk mendaftar, mengatur manajemen kelas serta pengaturan cetak sertifikat kursus bahasa. “Untuk e-agenda akan memberikan informasi tentang kegiatan pimpinan di LP3,” katanya.

Sementara, Rektor Prof Fathur Rokhman menambahkan, peluncuran layanan elektronik itu merupakan semangat memberikan pelayanan prima. “Upaya layanan prima harus dimiliki setiap unit di Unnes. Memberikan data akurat, tidak boros waktu dan tenaga, tepat sasaran, dan kredibel,” ucapnya. (MS-06)

 

 

You might also like

Comments are closed.