Lupakan Cilacap, PSIS Alihkan Fokus ke Pro Duta

Kondisi Welly Siagian (kiri) belum sepenuhnya fit untuk melakoni laga kontra Pro Duta. Foto Metrosemarang/dok liga indonesia
Kondisi Welly Siagian (kiri) belum sepenuhnya fit untuk melakoni laga kontra Pro Duta. Foto Metrosemarang/dok liga indonesia

SEMARANG – PSIS menuai hasil mengecewakan saat melakoni tur Cilacap. Kini, dengan kondisi pincang, Mahesa Jenar bakal mengalihkan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya di babak 16 besar melawan Pro Duta.

Saat berkunjung ke rumah PSCS Cilacap, Selasa (16/9), PSIS sebenarnya hanya butuh satu angka untuk memastikan lolos ke fase 8 besar. Alih-alih mencuri poin, anak buah Eko Riyadi malah takluk dengan skor lumayan telak 1-3. Bahkan, PSIS harus kehilangan Anam Sahrul yang diusir wasit karena mengantongi kartu kuning kedua, yang berarti bek asal Jepara itu bakal absen saat anak-anak Semarang menyambangi markas Pro Duta, Sabtu (20/9) lusa.

Absennya Anam, tentu saja semakin menambah derita PSIS, yang sebelumnya sudah ditinggal sejumlah pilar di lini pertahanan. Wingback Taufik Hidayat diperkirakan menghilang sampai batas waktu yang belum ditentukan, lantaran mengikuti seleksi TNI AD. Sedangkan tandem Taufik di sisi kanan pertahanan, Welly Siagian juga tengah dibekap cedera.

Praktis, di pos pertahanan Mahesa Jenar hanya menyisakan tiga pemain, yakni Fauzan Fajri, Safrudin Tahar dan bek senior Sunar Sulaiman. Kondisi ini diperburuk dengan belum pulihnya winger Franky Mahendra yang masih dibekap cedera engkel. Sementara, Ronald Fagundez juga belum sepenuhnya fit pasca cedera otot paha.

Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho mengakui, absennya sejumlah pemain tersebut berpotensi mengganggu keseimbangan tim. Namun, kondisi itu tak lantas dijadikan alasan untuk ‘melepas’ partai kontra Pro Duta. “Kekalahan dari Cilacap memang mengecewakan, tapi kami harus segera bangkit untuk menatap partai selanjutnya. Apapun kondisinya, kami akan fight melawan Pro Duta,” katanya.

Menurut Agung, persaingan di Grup J semakin sengit, setelah PSCS dan Pro Duta sama-sama mengemas kemenangan. Kini, kedua tim itu sudah mengumpulkan enam angka atau berjarak tiga poin di bawah PSIS. “Kami akan berusaha tidak kehilangan angka di Medan, karena kalau sampai kalah, poin PSIS akan disamai Pro Duta. Beban di partai terakhir melawan Persikabo tentunya bakal lebih berat kalau kami kalah dari Pro Duta,” imbuhnya.

Setelah libur sehari, Fauzan Fajri dkk akan kembali melakoni latihan di Stadion Jatidiri, sore nanti. Rencananya, Jumat (19/9) pagi, rombongan PSIS bakal bertolak ke Medan melalui jalur udara. (*)

 

You might also like

Comments are closed.