Lurah Jangli Klaim Pengembang Graha Candi Golf akan Perbaiki Kerusakan Jalan

Proyek pembangunan saluran air di Perumahan Graha Candi Golf inilah yang dianggap menjadi biang kerusakan jalan di Jangli. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Proyek pembangunan saluran air di Perumahan Graha Candi Golf inilah yang dianggap menjadi biang kerusakan jalan di Jangli. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Lurah Jangli Ismu Hardoyo langsung merespons keluhan warga yang keberatan dengan proyek pembangunan di Graha Candi Golf. Menurut dia, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pengembang sebagai tindak lanjut protes warganya.

“PT. Graha Candi Golf sebenarnya punya jalur sendiri untuk pelaksanaan proyek ini, dan mereka menaatinya. Kalau kerusakan jalan itu lebih dikarenakan proyek mereka yang sedang membuat saluran air. Tapi selama berkoordinasi, mereka berjanji akan membenahi jalan setelah proyek ini selesai,” paparnya, saat ditemui metrosemarang.com, Selasa (26/5).

Saat ini, dia juga sudah mengajukan proposal bantuan kepada PT. Graha Candi Golf dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Ismu berharap agar kedua belah pihak lebih sering menjalin komunikasi, sehingga setiap keluhan bisa langsung diselesaikan.

Selain jalan di sekitar RW 1, kerusakan jalan juga dikeluhkan oleh warga RT 6 RW 2 Kelurahan Jangli. Kerusakan juka mengakibatkan jalan berkerikil, licin dan berdebu. Jarak jalan dengan lokasi pembangunan saluran air yang hanya sekitar 5 meter, juga semakin mempercepat kerusakan.

Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama utama dari RT 7, RT 9, dan RT 10 RW 1 menuju ke kota. Warga khawatir, jika tidak segera diperbaiki, kerusakan akan semakin parah, yang berimbas pada terganggunya aktivitas mereka. (ans)

You might also like

Comments are closed.