Lurah Mangunharjo Ingin Sungai Beringin Segera Dinormalisasi

IMG_20151119_062351
Sutaman Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Sungai Beringin menjadi sumber banjir yang selama ini menggenangi wilayah Mangunharjo dan sekitarnya. Kondisi sungai yang makin dangkal akibat sedimentasi membuatnya tak mampu lagi menampung aliran air.

Lurah Mangunharjo, Sutaman pun menginginkan segera ada tindakan tegas dari pemerintah untuk menormalisasi Sungai Beringin. “Sungai Beringin secepatnya dinormalisasi, itu permasalahannya ada di sungainya saja,” kata Sutaman, saat ditemui di rumahnya, Mangunharjo RT 05/03, Rabu (18/11) sore.

Dalam pantauannya, situasi di kelurahannya saat ini masih tergolong aman, karena intensitas jujan masih rendah. Kendati demikian, pihaknya tetap menyampaikan kepada warganya agar tetap waspada di awal musim penghujan ini.

Dia juga menyinggung warga di hulu Sungai Beringin yang masih membuang sampah ke sungai. Akibatnya, warga yang tinggal di daerah hilir sungai menanggung sampah kiriman saat banjir. “Permasalahan sampah bukan dari kami, tapi kami kena imbasnya saja,” katanya.

Sutaman memberi garansi warganya sudah merelakan tanahnya jika Sungai Beringin dinormalisasi. “Kebetulan Mangunharjo ada satu, dua orang, tapi sudah clear semua. Artinya mereka merelakan karena itu demi kepentingan umum, dan kebetulan juga mereka kena imbasnya dari banjir,” ungkapnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.