Lytro Illum, Kamera Masa Depan Penentang Teknik Fotografi

Kamera Lytro Illum (foto: the verge)
Kamera Lytro Illum (foto: the verge)

Sesaat setelah menggunakan kamera ini, kita akan melupakan segala aturan tentang fotografi. Lupakan tentang aturan pertiga, indepth shoot, mencari fokus, bahkan Anda tidak perlu menekan shutter untuk mengabadikan momen. Lytro Illum membuat fase fotografi baru, di mana segala teknik tak lagi dibutuhkan, kecuali rasa.

The Illum adalah produk kedua dari Lytro. Eksekutif Lytro menyatakan pihaknya telah bereksperimen tujuh tahun untuk menciptakan kamera berdesain mikrokosmos ini. Lytro Illum dibuat sebagai gambaran fotografi di masa depan, di mana kamera ini berusaha membuktikan bahwa fotografi bidang cahaya adalah ilmu nyata. Kamera ini bisa mengabadikan gambar yang dapat Anda cari fokusnya kemudian. Anda juga dapat melihat gambar dari perspektif berbeda, bahkan perspekif 3 dimensi, hanya dengan menggunakan kamera ini. Semua foto yang dihasilkan kamera ini akan menjawab pertanyaan fundamental Lytro : apa yang mungkin terjadi ketika kita tidak lagi harus mencetak foto?

Secara tampilan, Lytro Illum hampir mirip kamera DSLR. Hanya saja dengan tampilan lensa yang lebih besar, dan bodi yang tak kalah besar dan kuat. The Illum memiliki lensa silinder di sisi kiri kamera, pegangan bulat di sisi kanan, tombol dan layar di bagian belakang, dan hotshoe di atas. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai peralatan yang membantu Anda untuk menjepret gambar.

Sayangnya, kamera ini dirasa cukup berat dan mahal. Satu unit kamera futuristik ini dijual dengan harga 1.499 dollar. Selain itu, hasil jepretannya pun dianggap terlalu besar, sehingga saat proses transfer file maupun editing akan sangat memakan waktu. (ren)
You might also like

Comments are closed.