M Dofir Pertahankan 42 Calon Pemain PSIS

Sebagian besar pemain-pemain ini terpaksa menunda impian untuk memperkuat PSIS. Foto Metrosemarang
Sebagian besar pemain-pemain ini terpaksa menunda impian untuk memperkuat PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Tim pelatih PSIS menjaring 42 pemain lokal Semarang dalam proses seleksi perdana yang berlangsung hari ini (22/12). Selanjutnya, mereka akan dirampingkan menjadi 10 pemain yang bakal bersaing menembus skuat utama Mahesa Jenar pada tahap seleksi berikutnya.

Seleksi tahap awal untuk pembentukan tim PSIS yang akan berkompetisi di Divisi Utama 2015, rencananya akan digelar selama tiga hari hingga Rabu (24/12) mendatang. Dalam proses penjaringan di Stadion Citarum, sore tadi, diikuti 112 pemain dari klub anggota Pengcab PSSI Kota Semarang.

Tim pelatih yang terdiri dari M Dofir, Eko Riyadi, Dwi Setiawan, Budi Cipto dan Ahmad Heldi memutuskan hanya 42 pemain yang akan mengikuti proses seleksi esok hari, Selasa (23/12). Sedangkan, 70 pemain lainnya terpaksa dicoret.

M Dofir mengaku cukup puas dengan pemain-pemain yang ikut seleksi kali ini. Menurutnya, semua pemain punya kemampuan yang merata. “Saya cukup kagum dengan kemampuan pemain-pemain muda Semarang. Kemampuan mereka hampir seimbang, tapi kami terpaksa memulangkan sejumlah pemain karena disesuaikan dengan kebutuhan tim,” kata dia.

Pemain-pemain yang masih bertahan akan kembali mengikuti proses seleksi. Rencananya, bakal ada enam pemain lagi yang akan bergabung besok pagi. “Kami masih akan melakukan pemantauan sampai tersisa 10 pemain pada seleksi hari terakhir, Rabu lusa,” lanjut pelatih 46 tahun itu.

Dengan demikian, pada seleksi besok pagi, M Dofir cs kemungkinan bakal mencoret sekitar 20-25 pemain lagi. (twy)

You might also like

Comments are closed.