Mahasiswa Amerika dan Eropa Belajar Bikin Jamu di Unika

image
Mahasiswa asing yang ikut program Darmasiswa di Unika Soegijapranata (foto: Metro)

SEMARANG – Enam mahasiswa dari Eropa dan Amerika Serikat diterima dalam program beasiswa Darmasiswa tahun ajaran 2014-2015 di Unika Soegijapranata, Semarang. Mereka akan mengkuti kuliah selama enam bulan hingga satu tahun di Unika.

Tiga diantara mereka Darayu Wilson (Amerika Serikat), Nora Csillag (Hungaria) dan Somoghi Raluca (Rumania), memilih Fakultas Teknologi Pertanian bidang pengolahan pangan, terutama obat herbal tradisional Indonesia, atau Jamu.

Darayu yang memiliki darah Indonesia belum tahu banyak tentang obat herbal. Sementara, dua kawannya mengenal obat herbal di negara asalnya dan ingin tahu tentang jamu Indonesia.

Tiga mahasiswa lainnya, Justina Kalunaite (Lithuania), Jana Gruden (Slovenia) dan Tetiana Ishcenko (Ukraina) akan mempelajari bisnis skala kecil (usaha kecil menengah) di Indonesia.

“Selama ini program Darmasiswa kebanyakan menawarkan pelajaran bahasa dan budaya. Kami menawarkan pelajaran bisnis dan pembuatan jamu, yang juga bagian dari budaya. Dan itu diminati,” kata Wakil Rektor IV Unika, Marcella Elwani.

Saat ini, lebih dari 500 mahasiswa Darmasiswa dari 83 negara yang berbeda terdaftar sebagai penerima Beasiswa Darmasiswa. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.