Mahasiswa Antusias Sambut Pengoperasian Feeder ke Kampus

Bus Trans Semarang belum bisa menjangkau seluruh wilayah di Semarang. Dishub berencana menambah angkutan feeder di kawasan kampus. Foto: metrosemarang.com/dok
Bus Trans Semarang belum bisa menjangkau seluruh wilayah di Semarang. Dishub berencana menambah angkutan feeder di kawasan kampus. Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Rencana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang memperpanjang rute feeder kampus yang akan beroperasi dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat sambutan hangat dari mahasiswa.

Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agoes Harmunanto mengungkapkan, rencana awal feeder kampus sebatas melayani dari kampus Undip Tembalang-Taman Diponegoro. Rute tersebut dinilai terlalu pendek. Sehingga akan diperpanjang hingga ke Unnes melewati Sampangan PP. Hal itu dengan harapan bisa meringankan biaya transportasi mahasiswa.

Bagus Dwi Minarno (22) mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmasi Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Unnes setuju rencana itu. Dia justru berharap feeder nantinya bisa beroperasi sampai malam hari.

“Biasanya ada mahasiswa yang pulang kampung dan tiba  malam hari. Kalau ada feeder ke kampus malam hari akan lebih mudah,” katanya, Rabu (7/10).

Tak hanya itu, dia juga berharap feeder bisa masuk ke kompleks kampus hingga ke fakultas untuk memudahkan mahasiswa.

Sebagaimana dikabarkan, Dishubkominfo berencana menyiapkan delapan armada feeder menggunakan bus sedang berukuran 3/4. Empat armada dari Undip dan empat armada berangkat dari Unnes. (arf)

You might also like

Comments are closed.