Mahasiswa Asing Ikut Meriahkan Perayaan HUT RI di Balai Kota

METROSEMARANG.COM – Perlombaan menyemarakkan hari peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tingkat Kota Semarang di halaman balai kota, Kamis (17/8). Di antaranya lomba mengipas balon yang diikuti langsung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Muspida.

Wali Kota Hendrar Prihadi ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-72 RI. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Keriuhan peserta upacara bersorak memberikan semangat. Hendi, sapaan akrab Wali Kota yang hanya mengipas balon tiga kali, ternyata berhasil sampai duluan ke garis finish dan menang.

Perlombaan juga dimeriahkan oleh mahasiswa dari luar negeri peserta pertukaran pelajar, yang berpatisipasi dalam lomba nyunggi tampah sambil mengapit balon di antara paha.

Sebelumnya, dilaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekan tingkat Kota Semarang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa kemerdekaan RI tidak diraih dengan instan, melainkan melalui sebuah perjuangan dengan kebersamaan yang ditunjukkan para pahlawan pendahulu bangsa. Untuk itu pihaknya memberi apresiasi kepada para pahlawan bangsa, sesepuh, pinisepuh dan veteran pejuang bangsa.

“Kita sebagai penerus bangsa Indonesia harus bisa melanjutkan cita-cita dan semangat perjuangan pahlawan terdahulu. Salah satunya dengan mewarisi  sifat kerja bersama/ gotong royong pahlawan. Dengan inilah berbagai persoalan dapat dipecahkan dan cita-cita bisa direalisasikan,” katanya.

Dengan semangat kerja bersama dari seluruh eleman masyarakat mengantarkan Kota Semarang mencapai kemajuan-kemajuan positif. Di antaranya membawa Kota Semarang dalam jajaran empat kota teratas di Indonesia yang menarik untuk menanamkan investasi, penanggulanan rob dan banjir mulai menunjukkan hasilnya di beberapa daerah kini terbebas dari rob dan banjir.

Pembangunan infrastruktur mulai tertata dan semakin cantik mulai dari segi bangunan gedung, pedestrian, trotoar, jalan, sampai ruang terbuka hijau. Selain itu beberapa penghargaan berhasil diraih Kota Semarang.

“Namun, apa yang kita torehkan bersama ini tentu belum seberapa dibanding perjuangan para pahlawan pendahulu. Karenanya, menjadi sebuah langkah bijak manakala semangat kerja bersama terus kita implementasikan dalam melanjutkan tugas dan karya pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula penyerahan sertifikat iso 9001: 2015 Quality Management System, yang diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang dari Quality Registrar Systems sebagai wujud pengakuan atas pelayanan publik terbaik yang memenuhi standar pelayanan publik.

Penyerahan sertifikat rumah sakit pendidikan yang diraih RSUD  KRMT. Wongsonegoro dari Kementerian Kesehatan RI, dan penyerahan bantuan alat bantu untuk disabilitas dari sebuah pusat perbelanjaan. (duh)

You might also like

Comments are closed.