Mahasiswa Pengeroyok Ricky Panik Kunci Motornya Hilang

image
Dua pelaku pengeroyokan wartawan Radar Semarang Ricky Fitriyanto diamankan di Mapolsek Tembalang. Foto Metrosemarang/dok

SEMARANG – Unit Reskrim Polsek Tembalang masih mendalami kasus pengeroyokan yang menimpa wartawan Radar Semarang Ricky Fitriyanto. Kedua pelaku yang masih berstatus mahasiswa itu sempat berusaha kabur, beberapa saat setelah menganiaya korban di depan Pos Satpam Villa Tembalang, Selasa (4/11) dinihari.

Berdasarkan keterangan korban, dirinya bisa saja mengalami luka yang lebih parah jika tidak berteriak meminta pertolongan. Sebab, pelaku yang diketahui bernama Hary Kristian Barus (25) dan Anju Vrikles Harahap Lagupoti (24) tersebut sempat mengacung-acungkan paving ke arah Ricky.

Beruntung, warga dan satpam yang berada di lokasi kejadian mendengar teriakan korban, mereka pun langsung menghampiri untuk menolong korban. Sontak kedua pelaku pun mencoba melarikan diri. Namun sayang, mereka gagal menghidupkan mesin motor Honda Supra yang ditumpangi.

Ternyata, Ricky lebih cepat mengamankan kunci motor pelaku. “Saya sempat ambil kunci motornya dan saya buang. Mereka lalu diamankan satpam perumahan dan dibawa ke Mapolsek Tembalang,” imbuh warga Bukit Cemara Residen, Bulusan, Tembalang itu.

Sampai saat ini korban masih dimintai keterangan terkait peristiwa yang menimpanya. Sama halnya dengan korban, kedua pelaku juga masih ditahan di Mapolsek Tembalang sembari menunggu kesadarannya pulih untuk dimintai keterangan.

Korban Ricky dikeroyok oleh dua mahasiswa di depan Pos Satpam Villa Tembalang, Bulusan, Tembalang Selasa (4/11) sekitar pukul 02.30. Korban kemudian melapor pukul 06.30 WIB di Polsek Tembalang, Kota Semarang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa yang menimpa Ricky berawal saat dirinya melintas di Jalan Prof Sudarto Tembalang. Korban yang mengendarai mobil  berpapasan  dengan kedua pelaku yang berboncengan sepedamotor Honda Supra. Ia lantas membunyikan klakson, lantaran pelaku berjalan melawan arus. Entah mengapa hal itu justru membuat pelaku marah dan berbalik mengejar Ricky.

Sesampainya di Pos Satpam Villa Tembalang, pelaku langsung menghentikan korban dan memukulinya secara bersamaan, bahkan salah seorang juga sempat merusak mobil korban dengan paving. Mereka mengroyok secara bersamaan. Bahkan, salah satu pelaku menarik-narik baju korban hingga robek. (yas)

You might also like

Comments are closed.