Mahasiswa Udinus Dibekali Gawai ‘Mocamic’

image

SEMARANG – Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kini bisa lebih mudah melakukan kegiatan akademis. Melalui layanan mobile academic ‘Dinus In My Hand’, mereka bakal mendapat beberapa kemudahan untuk mendukung perkuliahan.

Hingga 5 Oktober mendatang, Udinus akan membagikan ribuan gawai jenis komputer tablet yang dilengkapi dengan aplikasi mobile academic (mocamic). Humas Udinus Agus Triyono mengatakan,  gawai tersebut diharapkan mempermudah mahasiswa melakukan kegiatan akademis.

“Kami pihak Udinus berharap mahasiswa semakin termotivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi informasi,” kata Agus Triyono.

Salah satu anggota tim pengembang mocamic Agus Winarno MKom menambahkan, aplikasi tersebut, kata Agus, dapat dimanfaatkan untuk memantau sistem administrasi mahasiswa. Seperti absensi, prosentase kehadiran, dan download materi kuliah.

Dikatakan dia, penyedia layanan jaringan tersebut memberi banyak keuntungan. Diantaranya telepon dan sms gratis, serta paket internet gratis selama enam bulan. “Saat ini telah dibangun mobile Base Transceiver Station (BTS) di titik-titik yang diperhitungkan lemah jaringannya,” katanya.

Selain itu, untuk memudahkan layanan bagi mahasiswa yang ingin melakukan servis dan memanfaatkan fsilitas garansi penukaran suku cadang, penyedia gawai juga menyediakan layanan purna jual di Kampus Udinus. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.