Mahasiswa UIN Hilang di Sindoro, Basarnas Terjunkan 3 Tim

Gunung Sindoro Foto: metrosemarang.com/dok bentangnusantara
Gunung Sindoro
Foto: metrosemarang.com/dok bentangnusantara

SEMARANG – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang menerjunkan satu tim rescue berjumlah 10 orang untuk melakukan pencarian seorang pendaki dari Universitas Islam Negeri Kalijaga Yogyakarta yang tersesat di Gunung Sindoro, pada Jumat (3/4) sekitar pukul 03.00 dinihari. Pendaki diketahui bernama Frizal Ahmad (22), asal Klaten Jawa Tengah.

Hingga siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian ke beberapa titik yang dicurigai keberadaan korban. Menurut personel Basarnas, Rindang Kristianto mengatakan, pencarian Sabtu (4/4) ini dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Menurut Rindang, pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi tiga grup. Ketiga SRU (search and resque unit) dengan jumlah puluhan personel kemudian melakukan pencarian diarea pencarian yang sudah ditentukan berdasarkan jejak terakhir yang ditinggalkan korban. Sebagaimana diketahui bahwa korban terakhir kontak berada di sekitar wilayah Edelweis. Saat di situlah korban terpisah dari rombongannya.

Dia menambahkan, pencarian terkendala cuaca gunung yang mudah sekali berubah serta medan yang terjal. Hingga siang ini tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, SAK Kabupaten Temanggung, relawan, komunitas pendaki dan masyarakat masih melakukan pencarian. (ade)

You might also like

Comments are closed.