Mahasiswa UIN Walisongo Bikin Film Dalam Sehari

Foto: ilustrasi kampus IAIN Walisongo
Foto: ilustrasi kampus IAIN Walisongo

METROSEMARANG.COM-Tiga mahasiswa terlihat sibuk mencari tempat untuk melakukan salah satu adegan film yang akan dibuatnya. Terlihat tiga mahasiswa sedang memainkan peran masing-masing. Perempuan berkerudung cokelat terlihat serius memerankan tokoh dalam adegan tersebut, kameramen terlihat sudah mengambil posisi untuk memulai shoting.

Ya, mereka adalah mahasiswa UIN Walisongo yang sedang mengikuti Workshop Walisongo TV. Salah satu karya yang harus diselesaikan adalah membuat film pendek hanya dalam waktu satu hari. Ada empat progam yang bisa dipilih dalam workshop tersebut, progam tersebut adalah, Talkshow, News, Film, dan Photograpy.

Direktur Walisongo TV, Muhammad Subkhi mengatakan, workshop kali ini diikuti oleh 31 peserta dari berbagai fakultas di UIN Walisongo. Selama mengikuti workshop mereka harus memilih salah satu bidang yang sudah disediakan, karena nanti jika sudah diterima, mereka langsung menjalankan progam tersebut sebagi progam kerja Walisongo TV.

“Teman-teman kru magang Walisongo TV nantinya benar-benar kompeten dalam menjalankan komitmen tentang perfilman ataupun tentang produksi TV yang lainnya,” kata Sukhi saat ditemui di lokasi syuting, di kampus III, Minggu (22/11) siang.

Subuh menambahkan, hari pertama peserta diberi materi selama satu hari penuh, hari kedua kemudian peserta praktik langsung di lapangan. Dan hasilnya nanti dievaluasi saat malam hari terakhir oleh senior Walisongo TV dan juga dibedah bersama komunitas Production House (PH) di Semarang.

“Setelah workshop nanti mereka akan diroling untuk menjalankan progam TV yang lebih ketat,” tegasnya. (cr-08)

You might also like

Comments are closed.