Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Parade Kaligrafi 3D

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 30 kain kanvas bergambarkan lukisan kaligrafi terjejer rapi di aula 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang Jalan Prof Dr Hamka Km 2 Ngaliyan, Rabu (23/3). Media kanvas berukuran 60×40 tersebut cukup menarik perhatian pengujung, apalagi ditampilkan dengan gambar 3 dimensi yang lain dari biasanya.

Ketua panitia parade kaligrafi Wahab Fatoni mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Peserta yang membuat kaligrafi pun diambil dari perwakilan PTAIN secara nasional.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Ini merupakan program kerja dari devisi kaligrafi dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) JQH Fakultas Syariah, jadi kita mengundang delegasi dari perguruan tinggi Islam se Indonesia,” kata Toni sapaan akrabnya.

Untuk menyelesaikan kaligrafi tersebut, lanjut Toni, peserta melakukan demo melukis selama satu hari pada Selasa (22/3) kemarin. Cara yang dilakukan peserta pun berbeda-beda, tak hanya dengan cat, bahkan ada yang menggunakan bahan lem kayu agar bisa menghasilkan kaligrafi motif timbul.

Pada parade kaligrafi nasional itu, para peserta berasal dariUIN Sunan Ampel, UIN Malang, IAIN Surakarta, IAIN Salatiga, STAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IAIN Cirebon, UIN Bandung, UIN Jakarta, dan lainnya. (din)

You might also like

Comments are closed.