Mahasiswa UIN Walisongo KKN di Rumah Melalui Media Sosial

*akibat PPKM diperpanjangan karena Covid 19 meningkat

Perizinan Dengan Bapak Ketua RT 01/ RW 01 Gebangsari, Genuk. Kota Semarang. Foto : ist/metrosemarang.com

SEMARANG, METROSEMARANG.COM – Mahasiswa kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT-DR) ke XII UIN Walisongo melakukan kegiatannya dirumah saja dan melalui sosial media.

Dalam melakukan kegiatan kkn dirumah saja, mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo Semarang, Ayu Agil Yuliana meminta izin terhadap RT 01/ RW 01 Gebangsari, Genuk. Kota Semarang untuk melakukan kkn dilingkungan sekitar.

Ayu selaku mahasiswa kkn berharap dengan kegiatan kkn dilingkungan sekitar dapat bermanfaat bagi warga setempat.

“Strategi kkn dirumah yang mba ayu lakukan adalah mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan dan imun, memberi sosialisasi memakai masker yang benar, dan melakukan peringatan kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, serta senantiasa menjaga diri agar tidak tertular virus Covid-19,” Ujar Pak Wiyanto selaku Ketua RT setempat.

Dalam aksi kkn dirumah saja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN MIT-DR ke XII UIN Walisongo, mendapatkan respon baik di kalangan masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga bahwa dirinya merasa beruntung ketika mendapatkan informasi penting melalui sosial media.

“Sangat bermanfaat sekali info yang diberikan mba ayu melalui sosial media, ” Ungkap Yanti, salah satu warga Genuk indah, ketika ditemui oleh mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo Semarang.(ayu/ris)

You might also like

Comments are closed.