Mahasiswa Undip Pamerkan Mural Sambil Ajak Penonton Kumpulkan Sampah

Anggota komunitas Bringnoclan Semarang sedang melukis mural di area parkir kampus FISIP Undip, Selasa (29/9). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Anggota komunitas Bringnoclan Semarang sedang melukis mural di area parkir kampus FISIP Undip, Selasa (29/9). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Pemandangan menarik terlihat di area parkir belakang gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa (29/9). Tak seperti biasanya, area parkir itu kini disulap menjadi tempat pameran foto dan demo mural.

Kegiatan tersebut dihelat oleh mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat dalam serangkaian pelatihan kehumasan tahunan. Setidaknya, ada 12 kelompok mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu. Mereka berasal dari mahasiswa semester 1 dan 3.

Christina (18) bersama kelompok 6 menyiapkan mural khusus bertemakan go green.  Mural tersebut dilukis langsung di atas papan triplek berukuran 1,5 x 3 meter.

“Kami datangkan teman-teman dari komunitas graffiti Bringnoclan Semarang untuk menggambarnya,” kata Chris kepada metrosemarang.com.

Rencananya, mural itu akan dipakai photoboot untuk kampanye kebersihan lingkungan. Dia akan mengajak mahasiswa membuang sampah dengan cara kreatif. Mahasiswa yang mengumpulkan sampah minimal lima buah, baik plastik maupun botol bisa foto gratis dengan latar mural itu.

“Akan kami cetak gratis. Mahasiswa bisa berfoto mulai pukul 13.00 Wib, siang ini. Ini latihan kehumasan tahunan dan kami diminta membuat kegiatan yang menarik,” katanya.

Mahasiswa lainnya, Tomy Yudho (19) bersama kelompok 10 juga tak mau kalah. Dia juga menyiapkan mural yang mengangkat tema budaya. Kelompoknya juga menggelar belajar menggambar sketsa bersama dan pameran hasil gambar komunitas Bringnoclan Semarang. (CR-06)

 

 

You might also like

Comments are closed.