Mahasiswa USM Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Baitul Falah

METROSEMARANG.COM – Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Baitul Falah Tlogomulyo, Pedurungan, Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dosen Sistem Infromasi USM, beberapa perwakilan mahasiswa Sistem Informasi serta 30 anak yatim-piatu Baitul Falah.

Penyerahan bantuan mahasiswa USM kepada Panti Asuhan Baitul Falah. Foto: metrosemarang.com/adelukmono

Kepala Program Studi Sistem Informatika USM, Prind Triajeng menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu kegiatan kecendekiawanan program studi Sistem Informasi USM. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian seluruh civitas akademika kepada sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan berkah tidak hanya bagi prodi tetapi juga bagi anak-anak panti asuhan Baitul Falah,” katanya, Jumat (19/1).

Acara diawali dengan perkenalan anak panti asuhan dan kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video motivasi. Video motivasi tentang kepercayaan, tolong menolong dan keyakinan ‘Pasti Bisa’. Selain itu video motivasi digunakan sebagai bahan pertanyaan kuis yang ditujukan ke anak panti. Bagi yang dapat menjawab diberikan hadiah yang telah disiapkan.

Setelah serangkaian acara selesai, ditutup dengan pembagian donasi alat tulis, makanan ringan, sembako dan santunan bagi anak yatim-piatu yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Baitul Falah. (ade)

You might also like

Comments are closed.