Mahfudz Ali bakal Ramaikan Bursa Pilwakot

Mahfudz Ali dalam dialog bersama Koalisi Tugu Muda, Minggu (3/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Mahfudz Ali dalam dialog bersama Koalisi Tugu Muda, Minggu (3/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Mantan Wakil Wali Kota Semarang Mahfudz Ali, telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Koalisi Tugu Muda, Jalan Veteran. Meski demikian, belum diketahui apakah Mahfudz akan mendaftar untuk kursi wali kota atau wawali.

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Hotel Pandanaran, Minggu (3/5) kemarin, Mahfudz mengisyaratkan tidak ingin maju dalam pilwakot jika hanya dua calon. “Masyarakat akan terpecah seperti pada Pilpres lalu,” katanya.

Koalisi Tugu Muda mulai membuka pendaftaran bakal calon sejak Senin (4/5) lalu. Menurut ketua Koalisi Tugu Muda, Agung Budi Margono pihaknya membuka pendaftaran untuk siapa saja. “Kami menginginkan proses penjaringan balon wali kota yang terbuka ke publik, transparan dan akuntabel,” kata dia.

Karenanya, pihaknya berharap baik kader maupun masyarakat umum untuk mendaftarkan diri karena tidak ada pembedaan syarat apapun. Selanjutnya, para balon akan diverifikasi dan digelar ajang debat terbuka dengan panelis dari kalangan akademisi dengan isu seputar pembangunan kota ini.

“Debat publik juga akan menjadi ajang adu gagasan dari para calon akan program kerja yang akan diusungnya lima tahun mendatang,” tutur Agung BM. (ade)

You might also like

Comments are closed.