Main di Kandang, BJL 2000 Dipermalukan PSIP Pemalang

METROSEMARANG.COM – Tim Bajak Laut (BJL) 2000 Semarang kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 3 Zona Jawa Tengah. Yoga Armandona dkk dipaksa takluk dua gol tanpa balas dari tamunya PSIP Pemalang, Minggu (8/4).

BJL 2000 (biru) takluk 0-2 dari PSIP Pemalang

Bermain di Stadion Citarum, BJL 2000 sudah dihukum penalti saat laga berumur 15 menit setelah bek mereka dianggap melakukan handball. Kapten Mohammad Erwin yang menjadi eksekutor sukses memberi keunggulan untuk PSIP.

Tim tamu berhasil menambah keunggulan di menit 26 melalui Dedi Purwanto. BJL 2000 sebenarnya juga punya sejumlah kans mencetak gol. Namun buruknya finishing anak asuh Sawiji membuat mereka gagal menipiskan skor.

Di babak kedua, wakil Semarang beberapa kali nyaris memetik hasil. Tapi kiper PSIP, Fahmi Adam melakukan aksi gemilang dengan menggagalkan tiga peluang tuan rumah.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua yang didapat BJL 2000. Sebelumnya, mereka juga takluk 0-1 dari tuan rumah PSD Demak.

Pelatih Sawiji mengakui gol cepat PSIP sangat berpengaruh terhadap mental anak asuhnya. “Hasil ini sebenarnya di luar dugaan. Gol penalti di awal pertandingan sangat mengganggu konsentrasi pemain, sehingga mereka sulit mengembangkan permainan,” katanya.

Sementara, pelatih PSIP Gatot Barnowo menyebut timnya mampu menjalankan strateginya dengan sangat baik. Eks pembesut PSCS Cilacap itu juga menginstruksikan untuk mengeksploitasi lini belakang BJL 2000 melalui permainan direct football.

“Kami berhasil meredam permainan sayap BJL 2000 karena mereka memiliki pemain-pemain cepat di situ. Bek BJL tidak punya speed, sehingga saya instruksikan untuk main direct dan cukup berhasil,” tukasnya.

Kemenangan tersebut mengokohkan PSIP di puncak klasemen Grup 2. M Erwin dkk mengoleksi tujuh poin, unggul empat angka dari BJL 2000 di peringkat ketiga. Sedangkan posisi runner ditempati PSD dengan poin empat yang di saat bersamaan bermain imbang kontra Persebi Boyolali.

Pekan depan, fase grup Liga 3 Zona Jawa Tengah akan memasuki putaran kedua. BJL 2000 akan menjamu PSD dan PSIP ditantang Persebi. (twy)

You might also like

Comments are closed.